emilay

Mencari jejak pemutih Emilay Whitening Softgel USA

Sejak aku mengulas Red Pomegranate, bedak boneka, krim Syahrini, Montalin, krim Dr. Susan, dan Kinoki Detox Foot Pads, aku terima banyak email dan pesan di Facebook yang memintaku mengulas Emilay Whitening Softgel yang katanya produk USA.

Best seller
OK! Kita bahas Emilay Whitening Softgel. Seperti ini nih gambar Emilay, sebuah produk suplemen yang katanya bisa memutihkan.
null
Setelah aku cek di google, ternyata banyak peminatnya, nggak heran aku sampai dikirimi banyak pesan cuma untuk ulas produk ini.

Waktu pertama kali baca kata “Emilay”, aku merasa agak aneh bacanya, produk USA tapi kok namanya agak oriental, karna ada lay lay lay-nya hahaha. Heran juga kenapa ya banyak banget yang tertarik dengan pemutih ini. Apa belum cukup dengan produk deterjen yang bisa memutihkan dan menghilangkan noda?

Aku dapat gambar dibawah ini yang bertuliskan “Emilay Whitening Best Seller di 26 Negara” dan berlabel “As Seen on TV”.
null
Hebat ya produknya, tapi yang buat aku penasaran dan aku cari, nggak ada satupun penjual yang menyebutkan mana aja 26 negara itu dan di channel TV apa yang memperlihatkan Emilay ini. Kebetulan dirumahku pasang parabola dan bisa nonton berbagai channel TV di seluruh dunia, sayang sekali nggak ada yang menyebutkan channel TV mana, kalau ada khan aku bisa liat.

Kegunaan Emilay Whitening Softgel ini banyak banget, nggak heran kalau banyak banget yang tertarik.
null
null
OK, seperti yang terlihat diatas, katanya diproduksi oleh “Nutritional Product Co. Ltd”. Kalau digoogling, nggak ada hasil yang tepat, website resmi pun nggak ada.
null
Kalau ditambah kata “USA” jadi “Nutritional Product Co. Ltd USA” juga nggak ada.
null
Kasusnya ini seperti krim payudara Dr. Susan, perusahaannya nggak diketahui.

Ku iseng coba cari di website Innovation Store, siapa tau ada karna katanya Best Seller di 26 Negara.
null
Tapi ternyata nggak ada juga. Kalau begitu booming di 26 negara, seharusnya langsung bisa ditemukan. Kita lewati dulu masalah best seller atau nggak.

Foto rekayasa
Sekarang, aku mau tunjukkan beberapa keanehan dan hal yang nggak wajar dengan penjualan Emilay Whitening Softgel.
Aku temukan, banyak gambar penjualan Emilay yang diedit dari gambar lain. Contohnya sebagai berikut.
null
Mungkin beberapa orang akan menilai kalau gambar diatas adalah hasil penggunaan Emilay Whitening Softgel, kulit putih seperti gambar diatas. Aku temukan gambar yang asli di website China.
null
Gambar pertama hanyalan editan, ditambah foto produk Emilay dan kalimat serta logo sebagai hiasan.

Lalu, gambar dibawah ini. Mungkin hal ini terlihat biasa, tapi bagiku enggak.
null
Gambar diatas adalah foto Vanessa Hudgens yang diedit, seakan-akan Vanessa Hudgens kasih tau agar hati-hati terhadap produk Emilay palsu.

Ini foto aslinya.
null
Aku juga nggak yakin kalau Vanessa Hudgens mengkonsumsi Emilay, kalau ada pasti heboh di internet, dan lagi, kulit Vanessa Hudgens itu kecoklatan, bukan putih.

Berikutnya, aku temukan foto penjualan Emilay Collagen seperti dibawah ini.
null
Pasti banyak yang nggak tau orang diatas itu siapa. Yang diatas itu adalah Du Juan, seorang model dari China, dan foto aslinya di edit. Foto yang asli adalah yang dibawah ini.
null

Foto jualan baju pun juga diedit sebagai foto penjualan Emilay.
null
Nah foto yang asli adalah yang dibawah ini.
null
Produk Emilay sengaja dipasang untuk menutupi tulisan. Kalau masih belum yakin juga foto diatas adalah foto penjualan baju, ini kukasih liat buktinya.
null

Apa ada yang sadar kalau gambar penjualan Ponds juga diambil dan diedit?
null
Dibawah ini gambar penjualan Ponds yang sebenarnya.
null

Foto Aishwarya Rai untuk iklan L’oreal juga diambil dan diedit.
null
Dibawah ini adalah foto aslinya yang difoto oleh Jatin Kampani, seorang fotografer terkenal dari India.
null

Foto Erika Sawajiri, pemeran Aya Ikeuchi di drama Jepang One Litre of Tears pun diambil dan diedit.
Mungkin dengan tujuan mengiklankan kalau Emilay ini bisa memutihkan seperti kulit Erika Sawajiri.
null
Yang paling aneh, foto diatas diedit tanpa ketelitian. Kenapa?
Karna ada logo Recyclable Steel (baja yang bisa didaur ulang) dicantum digambar.
null
Baja yang bisa didaur ulang contohnya seperti kaleng susu, softdrink, dan makanan kaleng. Menurutku, orang yang mengedit gambar diatas kurang teliti bahkan mungkin nggak mengerti logo Recyclable Steel. Karna botol Emilay Whitening Softgel yang terlihat adalah botol plastik. Ada kemungkinan yang mengedit mau memasukkan logo “Recyclable” tapi nggak teliti memilih logo atau berpikir “yang paling penting terlihat banyak logo biar keliatan terpercaya”.
Ok, nah ini foto aslinya.
null

Siapa yang sangka gambar dari Oriflame pun diambil?
null
Foto aslinya adalah foto parfum iklan Oriflame yang modelnya Ani Lorak
null

Yang terakhir, coba perhatikan foto dibawah ini. Tercantum “Tam Pei Fang, Miss Globe Malaysia” dan kalimat testimoni penggunaan Emilay pada foto.
null
Pasti banyak yang mengira foto diatas benar-benar foto Miss Globe Malaysia yang bernama Tam Pei Fang. Aku yakin foto diatas sukses menipu banyak orang termasuk aku yang hampir percaya kalau diatas itu foto Miss Globe Malaysia.
Foto diatas adalah foto artis YouTube Marie Digby, nah dibawah ini foto aslinya.
null
Aku yakin kalau yang nggak tau siapa Marie Digby pasti mengira kalau foto rekayasa itu adalah foto Miss Globe Malaysia. Nah, sekarang aku tunjukkan foto Tam Pei Fang, Miss Globe asal Malaysia.
null

Banyak foto yang direkayasa, dari semua penjualan Emilay yang aku liat, nggak ada gambar iklan yang asli, gambarnya semua hasil rekayasa. Ada juga foto Avril Lavigne yang di edit.
null

Emilay dari China
Kalau produk Emilay di cari di google, hampir nggak ditemukan Emilay yang benar-benar dijual di USA. Hasil yang ditemukan semuanya dari China. Buktinya, kalau kita cari di Alibaba banyak banget.
null

Disana semuanya mengatakan bahwa Emilay adalah dari China.
null

Kalau di China, mereka bilang Emilay ini laku keras di Indonesia.
null

Setelah dicari-cari, yang banyak menyuplai produk Emilay adalah China. Bahkan aku nggak menemukan website resminya, kalau produk ini dikatakan booming sampai 26 negara, seharusnya ada websitenya dan terdata di Google. Kalau dicari dengan keyword “Emilay”, “Emilay USA”, “Emilay from USA”, semua hasil yang muncul adalah website orang Indonesia yang menjual Emilay.

Persamaan
Supplier di China mencantum kode yang katanya izin kesehatan seperti dibawah ini.
null
Sedangkan yang menjual di Indonesia juga mencantum kode yang sama, tapi “(Shanghai) [2006]” dihilangkan.
null

Perbedaan
Supplier di China menganjurkan dosis 1x sehari setelah makan.
null

Sedangkan yang menjual di Indonesia menganjurkan dosis 2x sehari setelah makan.
null
Aku nggak tau yang benar yang mana.

Kejelasan Emilay
Hasil pencarianku sampai disini belum ada pembuktian sama sekali kalau Emilay adalah produk USA.
Ada produk Emilay yang khusus untuk memperbesar payudara, namanya Emilay Breast Enhancement Capsule.
null
Yang lucu, katanya Emilay Breast Enhancement Capsule diproduksi oleh American Nature Iraq – Fold Heller (International) Inc.
null
Dicari di Google pun nggak ada hasil yang memuaskan.
null
Anehnya, masa’ ada perusahaan yang namanya American Nature Iraq? Amerika dan Iraq yang dari dulu selalu konflik, masa’ ada perusahaan yang mengatasnamakan dua negara itu?

Kesimpulan hasil pencarianku :
* Emilay nggak diketahui produk dari negara mana, bahkan aku nggak yakin dari USA.

  • Katanya booming di 26 negara dan As Seen On TV, tapi nggak diketahui channel TV yang mana.

  • Kalau katanya booming di 26 negara, seharusnya punya website resmi dan mudah terlacak oleh Google. Wajarnya, kalau sebooming itu seharusnya punya website dan mudah terlacak, contohnya seperti Indomie yang diproduksi oleh Indofood, produk Indofood dijual hampir di seluruh dunia, siapa yang nggak kenal Indofood?

  • Hampir semua foto penjualan Emilay adalah hasil rekayasa yang di edit dan ditambahkan, nggak kutemukan gambar iklan yang asli. Contoh iklan asli misalnya Fiesta Chicken Nugget diiklankan oleh Sandra Dewi, tepung goreng pisang Sasa oleh Chef Marinka, dll.

  • Supplier produk Emilay yang paling banyak adalah dari China, bahkan mereka juga suplai ke USA.

  • Nggak kutemukan sama sekali website resmi Emilay dari USA.

  • Kalau produk Emilay Whitening Softgel produksi oleh Nutritional Product Co. Ltd, kenapa produk Emilay Breast Enhancement produksi oleh American Nature Iraq – Fold Heller (International) Inc? Sangat amat aneh kalau satu merk diproduksi dari dua perusahaan yang berbeda, agak konyol misalnya kalau Indomie Ayam Bawang produksi oleh Indofood, tapi Indomie Kari Ayam produksi oleh Bogasari.

  • Apa mungkin Emilay memang dari China? Para penjual di Indonesia mengklaim produk mereka asli dari USA dengan memperlihatkan perbedaan pada kemasan, dan meyakinkan bahwa produknya bukan tiruan yang dari China, tapi belum ada yang bisa membuktikan kalau Emilay memang dari USA.

  • Ada juga yang bilang perbedaan aslinya ada di stiker. Ada yang bilang kalau berstiker itu palsu, tapi ada juga yang bilang berstiker itu asli. Tapi hasil pencarianku di website China, kutemukan gambar dibawah ini.
    null
    Stiker dan kemasan terpisah, belum ditempel. Menurutku, bisa aja penjual nggak menempelkan stiker itu pada kemasan. Pernyataan para penjual belum membuktikan apapun karna belum ada yang bisa membuktikan kalau Emilay memang dari USA.

  • Setauku orang barat lebih memilih kulitnya kecoklatan dengan sun tanning, dan biasanya yang banyak pakai produk pemutih adalah orang Asia.

  • Kalau produk Emilay ini dari USA, kenapa di kemasannya wajah Asia ya?
    null
    Biasanya kalau produk barat, model iklannya tetap aja bule.

  • Hasil akhir pencarianku, produk Emilay masih tanda tanya seperi krim Dr. Susan

Sekian hasil pencarianku.

Follow

=== F Vian ===

Entrepreneur, Food Quality Control Manager, Reviewer, Blogger

Perempuan yang lahir tahun 1990.
Tukang kritik, punya rasa penasaran tingkat tinggi.
Follow

67 thoughts on “Mencari jejak pemutih Emilay Whitening Softgel USA”

  1. alhamdulilah blum jadi bli ,,
    kebetulan tadi adik ipar saya nawarin ,,
    langsung aja qu liat2 d google tentang penjelasannya,,
    ternyata bgini ,,
    ga jdi deeh ,,

    makasih ya buat artikelnya ,,
    ungtung qu baca ini ,,
    warna kulit gni jga bersukur deeh ,,

  2. astagaaa… aku telat liat article ini. aku dah terlanjur order, gmn yaaa!!! lewatlah duit aku… (pokoknya g berkah buat dia)
    lagian masa aku cm tanya” malah aku dikata-katain sm dia…
    semoga ja Allah melindungi aku sm org” yg berhasil ditipunya.
    thanks bangt buat yaa kk yg dah ulas ttg emilay ini, aku gpp jadi korban yg penting yg lain g jd korban berikutnya..

    1. hhmm,,, bener tuh, orang cuma tanya2 saja tp jawabnya ketus bgt.. untung gak jadi beli aq

  3. Sangat menakjubkan infonya :) banyak reseller-reseller mempromosikan Suplemen Emilay Whitening Soft gell bisa memutihkan kulit,mencegah penyakit kanker,membuang toksin” dan racun di dalam tubuh, Ternyata apa ? Tetangga saya yg membeli produk Emilay seharga Rp.350.000 katanya di website dia satu-satunya asli justru mendatangkan penyakit . Awalnya sehat Walafiat menjadi Tidak sehat , banyak sekali yah masyarakat indonesia yg tertipu produk pemutih abal” sungguh sangat di sayangkan sekali, buat semua kalau mau membeli produk suplemen itu yg sudah terkenal di Stasiun” tv yah , jangan yg abal” punya apalagi ini perawatan dari dalam tubuh tentunya harus sangat dijaga-jaga. Saya ingatkan Lagi produk Emilay yg mau Harganya jutaan keq ratusan ribu, apalagi puluhan ribu JANGAN!!! Karna produsennya gak jelas dan saya pun pernah survei membeli produk emilay berbeda seller dan ternyata maupun harga yg mahal,murah bentuknya juga sama.cuma kasih info aja soalnya sudah ada yg mengalami pengalaman pahit Be Smart ya memilih barang sesuatu. :)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>