chef degan

Semua tentang Chef Degan (pengganti Chef Vindex)

Sayangnya, Chef Vindex nggak bisa hadir sebagai juri di Master Chef Indonesia ke 2 karena jadwalnya yang padat, tapi inilah penggantinya.
null
Degan Septoadji Suprijadi, yang lebih singkatnya dipanggil Chef Degan, tak kalah hebat dengan Chef Vindex.

Ketertarikan pada memasak
“Saya dibesarkan di Eropa, dimana kedua orangtua saya bekerja seharian penuh dan saya diharuskan untuk belajar mempersiapkan makanan sendiri. Saya berpikir bahwa jika pekerjaan lain gagal, maka pekerjaan yang termudah adalah memasak. Setelah dipikir ulang saat itu, itu alasan yang salah untuk memulai profesi saya karena ini profesi yang tidak mudah sama sekali dibanding pekerjaan lainnya.”,katanya.

Modal nekat memang nggak begitu disarankan, asal punya keinginan yang kuat dan ingin terus belajar seperti Chef Degan.
“Namun, saya mendapatkan pengalaman dan saya sadar inilah profesi yang dapat membuka banyak peluang, apalagi faktanya makan adalah kebutuhan dasar manusia yang membuat profesi koki tidak ada habisnya, dan dipastikan tidak ada orang yang akan kehilangan pekerjaan di dunia manapun”.
Walaupun jam kerja seorang koki itu sangat padat, Chef Degan puas karena koki adalah pekerjaan yang terus berhubungan dengan kreatifitas dan adrenalin, apalagi disaat pengunjung kagum dengan hasil makanan yang disajikan.

Karir
Chef Degan menjabat sebagai Executive Chef di Banyan Tree, Bangkok dari 2005 – 2012.
null
Chef Degan juga punya Cafe sendiri, yaitu Cafe Degan.
null
Sebuah cafe yang berdesain rumah Joglo dan menyajikan berbagai makanan khas Indonesia dan Thailand.

Bukan cuma itu, Chef Degan juga pernah bekerja di Jakarta Hilton International (sekarang menjadi The Sultan Hotel), Grand Hyatt Bali, The Ritz-Carlton Bali (sekarang menjadi Ayana Resort), dan lainnya.

Ini histori tempat Chef Degan pernah bekerja.
null

Penghargaan
Chef Degan dinobatkan sebagai Best Chef Indonesia tahun 1996 dan Hotelier (manager hotel) termuda tahun 1997.
null

Hasil karya
null

Follow

=== F Vian ===

Entrepreneur, Food Quality Control Manager, Reviewer, Blogger

Perempuan yang lahir tahun 1990.
Tukang kritik, punya rasa penasaran tingkat tinggi.
Follow

11 thoughts on “Semua tentang Chef Degan (pengganti Chef Vindex)”

  1. Kalau menuruitku yah Masterchef indonesia itu adalah salah satu acara televisi yang Keren dan pintar! knapa saya bilang pintar karna di Masterchef semua rahasia dalam memasak di ungkap….. untuk yang terakhir Tolong dong Chef juna di undang baut jadi juri tamu di MCI 3…..

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>