tzuchi vegetarian food festival

Vegetarian Food Festival 2011

Siapa bilang makanan vegetarian nggak enak? Awalnya kalau dengar kata ”vegetarian”, yang muncul dibenakku adalah sayur dan segala makanan yang terbuat dari tepung dan diberi perasa. Ternyata makanan vegetarian enak juga. Ini pengalamanku yang kedua kali datang ke Vegetarian Food Festival 2011 yang digelar oleh Tzu Chi.

Tujuan diadakan event ini adalah memperkenalkan makanan vegetarian yang juga tidak kalah enaknya dengan makanan non vegetarian, selain itu makanan vegetarian juga sehat. Dana yang didapatkan dari penjualan makanan ini digunakan untuk pembangunan dan pertolongan bencana.

Semua makanan disini dapat dibeli dengan menggunakan voucher.
null

Wah aku datang terlalu pagi. Semuanya masih mempersiapkan semuanya.
null
null

Sebelum acara mulai, semuanya berdoa bersama agar semuanya berjalan dengan lancar.
null
null
null

Ok. Doa selesai, berburuuu!!

Ada berbagai jenis kue nih.
null

null

Ada pempek juga.
null

Ada serabi, dan kue lainnya.
null

Sate jamur dan daging bebek yang terbuat dari tepung.
null

Kue basah juga ada.
null

Mie aceh dan es rujak.
null

Es campur yang sehat. Yang isinya agar-agar, jagung, kurma dan banyak lainnya.
null

Ada aneka roti juga nih..
null

Hmm.. ini aku lupa makanan apa.
null

Sebenarnya masih banyak lagi makanan yang tersedia disini. Ada nasi padang, mie hing hua, sate padang, coto makassar, nasi campur, daaan masih buaaanyak lagi.
null

Tapi karena udah kelaparan dan malas kesana sini, aku coba makanan yang dekat-dekat aja.
Ini dia… nasi bebek dengan sate jamur dan acar.
null
Aku sebenarnya paling benci makan jamur. Tapi setelah aku coba, ternyata enak banget. Aroma jamurnya benar-benar nggak ada sama sekali. Mantap banget deh. Akhirnya aku beli lagi seporsi untuk makan dirumah hehe..

Mie aceh dan es rujak
null
Mie ini lumayan pedas. Ditambah emping yang garing dan kacang goreng yang gurih. Rasanya makin nikmat! Ditambah lagi dengan es rujak. Entah kenapa dinamakan es rujak. Hmm mungkin terdiri dari bermacam-macam buah kali ya?

Setelah makan, aku keluyuran untuk foto-foto lagi.
null
null
null

Selain bisa coba makanan yang enak dan sehat, pengetahuan juga di dapat hehe..

Follow

=== F Vian ===

Entrepreneur, Food Quality Control Manager, Reviewer, Blogger

Perempuan yang lahir tahun 1990.
Tukang kritik, punya rasa penasaran tingkat tinggi.
Follow

Leave a Reply

Your email address will not be published.

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>