Terbukti, pacaran waktu masih sekolah itu mengganggu konsentrasi belajar

Waktu jaman SD, papa mama udah bilang “masih sekolah itu nggak boleh pacaran, nanti nilainya jelek lho, nanti sekolahnya nggak konsen”, aku sih iya-iya aja.

Giliran jaman aku SMP, ada sinetron Bidadari (mama suka ikut nonton) dan pas adegan suka-sukaan si Bombom dan Hellen, Lala dan Damar, mama bilang “tuh, kamu jangan kayak gitu, masih sekolah jangan gitu, nanti nilainya jelek”.

Aku jawab “nggak pacaran aja nilainya jelek kok hahahaha”

Mama cuma geleng-geleng.

Kesel aja, mama sama papaku dulu pacaran waktu masih umur belasan, mereka beda 5 tahun. Papa yang umur 18 deketin mama yang umur 13, bayangin aja, jaman sekarang mah pasti dibilang pedofil hahaha.

Tapi memang benar sih waktu SMA aku alami sendiri, pacaran itu merusak nilai pelajaran.

Mungkin sebagian orang sih nggak ngaruh sama pelajaran, tapi aku iya.

Waktu lagi berbunga-bunga
Aku malah makin semangat setiap hari. Disaat begitu sih aku pikir omongan papa mama salah, soalnya aku jadi semangat belajar, hatinya berbunga-bunga terus, bahagiaaaa rasanya.

Tugas di kelas jadi cepat diselesaikan sebelum pulang, karna niat cepat pulang dan pingin SMSan, kebetulan gebetanku anak kuliah semester 1.

Waktu lagi ada masalah
Di tiap hubungan pasti kadang ada masalah, dan ini nih yang bikin aku jadi nggak semangat. Kalau lagi marahan, waduh pikiranku kacau banget, waktu di kelas, pingin rasanya cepat pulang dan SMSan, tapi tugas di kelas nggak kelar-kelar karna otaknya nggak bisa fokus mikir pelajaran.

Waktu putus
Setahun yang lalu, hati rasanya sesak banget, aku cuma bisa nangis di kamar. Waktu mama datang ke kamar dan tanya kenapa, aku nggak bisa jawab, cuma bisa terus nangis, nggak tau mau ngomong apa. Mama cuma bisa elus-elus aku dan bilang “kalau mau cerita, mama mau dengar, kalau nggak yaudah nggak apa-apa”.

Waktu mama ngomong gitu, aku makin nangis, karna aku ngerasa memang benar kata papa mama, ini toh maksudnya pacaran bisa merusak konsentrasi sekolah. Sejak patah hati memang aku jadi nggak semangat belajar di kelas, banyak bengong dan pelajaran tiap hari nggak ada yang masuk ke otak.

Buat yang lain, kalau mau pacaran silahkan aja asal memang bisa atur waktu dan pikiran.

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s