Tertipu Zamian murah tapi palsu

Berharap barang dengan harga murah itu menyesatkan. Produk yang ku beli ini namanya Zamian, sebelumnya aku udah pernah beli dan review (silahkan buka reviewku sebelumnya disini) tapi karna iseng cari siapa tau ada yang lebih murah malah dapat yang palsu.

Kenapa aku bisa yakin palsu? Kakakku pengen coba juga pakai Zamian, akhirnya aku kasih pakai yang baru aku beli, dan nggak nyangka setelah pakai ternyata kulit kakakku malah jadi gatal bercampur perih.

Kalau dibanding sama kemasan Zamian yang aku beli sebelumnya, seperti ini.
null
Bentuk tube yang palsu (kiri) nggak proporsional, makin kebawah makin langsing dan nggak rata.
Tulisan di tube nya juga beda jarak, coba liat deh garis hijau yang aku gambar.

null
Nih tampak belakang. Ukuran tulisan yang palsu (kiri) lebih besar, kualitas bahan tube nya juga pas-pasan.

Maskernya beda total.
null
Masker Gold Cacao Pack yang palsu nggak selembut yang asli. Coba liat yang palsu (kanan) lebih kasar, yang asli (yang aku beli sebelumnya) sebelah kiri, keliatan lembut banget. Warnanya juga beda khan? Nah kakakku pakai si masker palsu malah gatal mukanya, aku kasih pakai yang asli katanya enak di muka. Kalau gini sih udah yakin banget palsu, masa kalau produk sama, efeknya bisa beda begitu.

Ini krim Escargotnya Zamian. Fungsinya bikin kulit mulus kayak bayi, yang jerawatan juga bisa jadi mulus. Kakakku pakai yang palsu ini malah kulitnya merah dan gatal bercampur perih, rasanya mau digaruk tapi takut luka. Aku coba kasih pakai yang asli (yang aku beli sebelumnya), kulitnya nggak merah dan gatal lagi, malah jadi halus, bekas jerawat juga ilang.
Dari botolnya sih nggak ada yang beda, tapi takutnya yang namanya kosmetik palsu khan banyak tuh yang di refill dari kemasan asli.
null
Yang palsu (kiri) warnanya keruh alias butek. Ini fotonya ditempat terang sih, padahal aslinya lebih butek dari yang difoto.

Soal sabun batangnya sih aku baru sadar warnanya beda dari yang aku beli sebelumnya.
(Maaf nggak difoto bareng sama yang asli soalnya sabun yang asli udah abis)
Nih sabun palsu yang keliatan mengenaskan.
null
Warnanya beda banget sama yang foto yang pernah aku ambil untuk review Zamian di post sebelumnya. Nih 2 foto dibawah ini foto sabun Zamian asli dari postinganku yang ini
null
null

Kesimpulannya, dari keseluruhan itu sih aku bisa yakin itu palsu. Kalau memang asli sih nggak mungkin khan muka kakakku jadi rusak. Intinya kalau nyari barang apapun jangan diliat dari harga, rugi sendiri deh akhirnya.

Aku coba komplain ke si penjual palsu ini, dia jamin barangnya asli, tapi setelah aku cerita muka kakakku jadi rusak, si penjual nggak ada kabar, nggak pernah balas SMS dan nggak angkat telpon. Padahal di websitenya ditulis “money back guarantee 100% apabila terbukti palsu”. Tapi yang namanya penjual mana mau bilang barang dagangannya palsu.

Ya sudah lah… Mungkin aja dia juga nggak tau, karna banyak penjual yang cuma ambil dari supplier nya, dan ini jadi pembelajaran buat aku juga biar nggak terlalu serakah sama harga murah.

Note :
Seperti biasa, aku nggak cantum nama toko online manapun walau aku nggak puas atau kecewa berat sama toko itu.

Buat pembaca, hati-hati yah, jangan terlalu serakah sama harga murah seperti aku. Maunya dapat harga murah eh tau-tau rugi sendiri.

Ada yang pernah pengalaman beli Zamian atau kosmetik lain yang palsu? Share di komen ya 🙂

29 thoughts on “Tertipu Zamian murah tapi palsu

  1. upi April 30, 2013 / 4:26 am

    baru liat niy sist,keren bgt review nya, mau donk sist di emailin alamat dimana beli yg asli? btw tp sampe skrg dirimu masih pake ato gk? thanks ya sist sebelumnya

  2. bunga April 17, 2013 / 3:33 pm

    makasihh bangett nihh bwt info2nya, temenku beli red pomegrante, pas aku cobain gatell.. bener kata mbak, kayaknya itu palsu dehh,, oiya coba investigasi produk ester original donk, jadi takut nihhh,,, sama aku juga mau dong dikasih tau alamat toko yang jual Zamian asli, soalnya sempet mau beli juga,,,thanks

  3. ilham March 28, 2013 / 1:22 am

    thanks atas review nya sis.

  4. Via March 6, 2013 / 3:42 pm

    bisa review “whittening mask powder” ? aku tertariiiiik banget pengin coba tapi setelah baca website ini banyak produk abal2 aku jadi ragu takut ketipu u,u makasih 🙂

  5. Via March 6, 2013 / 3:29 pm

    bisa review “whittening mask powder” ? aku tertariiiiik banget pengin coba tapi setelah baca website ini banyak produk abal2 aku jadi ragu takut ketipu u,u

  6. shanty January 8, 2013 / 8:46 pm

    zamian ini red pome bukan sih? bukannya red pome itu cuma lotion yah? kalo mau beli yang asli itu dimana ya? thanks info nya berguna banget 🙂 🙂

    • F Vian (MySuperLounge) January 10, 2013 / 11:32 am

      Hayo bacanya pasti cuma sekilas, kalau bacanya teliti juga pasti tau yang aku bahas ini bukan red pomegranate. Nih kalau mau tau tentang red pomegranate http://wp.me/pmxny-ww

  7. dindamanis November 30, 2012 / 7:25 pm

    Mau nanya…
    Zamian gold cacao mask punyaku juga wangi coklat & lembut teksturx. hanya saja kalau setelah dibasuh dgn air mukanya, kulitx jadi berwarna agak merah gitu.
    Setelah disabun juga masih ada sisa2 merahnya gitu. apakah mmg dari warna coklatx, atau ada tambahan pewarnanya(kalau produk palsu).
    Kalau masker punya mbak, gimana? ada berwarna merah jugakah di kulit?

    • F Vian (MySuperLounge) December 1, 2012 / 8:35 am

      Hmm muka jadi merah? Punyaku nggak bikin muka jadi merah kok

  8. Sari November 22, 2012 / 10:28 am

    Wahh…thx banget ya sis atas reviewnya….sangat membantu sekali untukku dan temen2 cewek lainnya untuk berhati2 bila memilih produk kecantikan…tolong review juga untuk cream A-DHA+serum juga dodora Nipple Essence dan Anion Lotion yang juga lagi booming….dan aku juga mau dong dikasih tau alamat toko yang jual Zamian asli….juga toko yang pernah ngecewain mbak…biar aku hati2 tidak beli di toko itu…kirim ke emailku ya mbak…thx a lot….:)

  9. afaf evapras September 29, 2012 / 2:50 pm

    thx for share super ,,, hhi

  10. thunderaindrops September 19, 2012 / 11:06 am

    Aku pernah beli SALYR, nah itu juga dibilang red pome dr Korea, cuma entahlah aku agak curiga.. terus baunya agak kyk amonia cat rambut..

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s