Jangan tertipu Zamian Red Pomegranate Whitening

Setelah aku tertipu Zamian palsu, aku mau sharing nih tentang Zamian Red Pomegranate yang ternyata palsu juga.
null

Aku taunya karna iseng-iseng buka website Zamian, ada pop-up seperti ini. Disitu tertulis kalau produk itu bukan produk mereka, tapi produk China.

null

Beruntunglah aku ngerti tulisan mandarin, di gambar produk tertulis produk itu untuk whitening satu badan yang dibuat dari ekstrak delima, ekstrak mawar dan ekstrak mutiara. Disitu nggak tertulis nama produknya, karna penasaran akhirnya aku googling aja dengan keyword asal-asalan “zamian pomegranate pearl rose whitening”, ternyata banyak penjual online di indonesia yang jual dan namanya itu Zamian Red Pomegranate.

Ok kesimpulannya si Zamian Red Pomegranate ini bukan produknya si Zamian tapi produk imitasinya China. Karna kuliat tulisan yang digunakan di gambar promosi itu menggunakan penulisan mandarin China.
null
null
Katanya sih Song Hye Kyo rekomen pakai dan rekomen produk ini untuk memutihkan badan.
null
Katanya produk ini bisa memutihkan instan dan permanen? Nggak salah?

Yang paling konyol menurutku :
* Udah jelas ini produk China, tulisannya aja pakai mandarin China (beda lagi kalau penulisan mandarin Taiwan). Kalau memang produk Korea, seharusnya gambar dan kata-kata di produk itu pakai bahasa Korea.
* Memutihkan secara instan dan permanen? Menyeramkan dan mencurigakan bahan yang digunakan di produk itu.
* Di produk itu tertulisnya “Red Pomegrante”. Bahasa inggrisnya buah delima kan seharusnya “Pomegranate”, kok disitu tulisnya “Pomegrante” yah?

Setelah aku selidiki, Red pomegranate ini bukan cuma lotion, tapi ada cleanser, toner, dan whitening cream.
Nih gambar yang aku dapat dari hasil googling.
null

Aku dapat gambar ini nih.
null
Ada tulisan kecil mandarin disebelah kanan yang artinya “1 juni 2009, produk ditandai stiker untuk cek keaslian produk”. Di stiker itu ada website http://www.sinisie.com (sayangnya website ini udah mati total dan nggak bisa diakses)

Rasa penasaranku makin tinggi dan aku cari tau.
null
Berdasarkan hasil yang muncul, itu website China. Nah makin jelas kalau Red Pomegranate ini memang asalnya dari China.

Karna belum puas, aku googling dengan keyword “sinisie product” dan hasilnya banyak yang supply si Red Pomegranate ini dari China.
null

Bahkan supplier yang di Malaysia mencantum kalau produk ini asalnya dari China.
null
Nah lho..

Kesimpulannya :
1. Merk Zamian nggak keluarkan produk “red pomegranate”, tuh website Zamian resmi yang bilang

2. Ada banyak orang yang bilang yang mereka pakai tulisannya bahasa Korea dan mereka yakin asli. Ya aku nggak tau, namanya produk palsu pasti banyak beberapa versi, salah satu merk Korea aja versi palsunya macam-macam. Intinya balik lagi ke nomor 1

3. Disini aku cuma menjelaskan aja kalau merk Zamian itu nggak keluarkan produk yang namanya Red Pomegranate, andai kalau kalian pakai produk yang ada “Red pomegranate” atau “pomegranate” yang bukan merk Zamian ya silahkan, asalkan kalian tau asal usul produknya. Contoh produk Indomie itu dikeluarkan oleh Indofood yang asalnya dari Indonesia

4. Hati-hati beli merk produk yang belum kamu kenal, jangan 100% main percaya sama penjual, gunakan google buat cari tau produk yang mau kamu beli

5. Yang mau kulitnya putih, nggak usah aneh-aneh deh, jangan iri orang lain yang putih. Tiap orang punya warna kulit yang beda. Kamu cantik, asal kamu rajin mandi sampai bersih dan jangan lupa rawat diri.

215 thoughts on “Jangan tertipu Zamian Red Pomegranate Whitening

  1. Zulviaqurrotaaini @gmail.com February 12, 2016 / 4:46 pm

    baunya aneh sis kayak bauk obat nyamuk.. aku pakek sekali langsung aku buang putihnya putih pucat kayak jenazah kata mamaku .. belang2 gak karuan.. kalau udah keringetan ehh kayak peta.. yang satu putih kayak jenazah yang satu kuning kulitnya.. jadi aneh sendiri 😥

  2. rika February 10, 2016 / 2:48 pm

    Ih…. Aku jg pernah pake tu yg pink karna termakan iming2 putih cepat spf 50++. Ee pas ku pake kayak make cat tembok gt. Belang2, gk rata…. Risih banget aku warnanya kayak cat. Gak nyaman jg pakenya, gatal jg. Tk buang aja.

  3. Kinoy January 13, 2016 / 10:54 am

    Lhah untungnya saya batal beli, padahal udah komen pemesanan di sebuah olshop tapi dilemma gitu, eeh langsung hapus aja komennya hihi. Spfnya itu lho yang bikir ngiler, cuma mikirnya produk se-ok itu, dari korea pula, masak cuma dibandrol dengan harga 50 rebu, malah ada yang jual di bawah 30 rebu. Mencurigakan…

  4. nadhya November 10, 2015 / 6:50 pm

    Aku pake yg bacaan hanggeul nya itu bukan 자미안.. tapi 귀여운.
    Di belakangnta tulisan korea semua. Terus di depannya paling pojok kiri atas ada tulisan New.
    Ada tulisan L-Glutathione juga.
    Di belakang tertulis “Red pomegranate fresh nutrition facial milk. Remove obstacles for beauty to return you the fresh skin. MADE IN KOREA”

    Itu asli ga sihh?? Aku baru pake di punggung tangan kanan kiri..

    • F Vian (MySuperLounge) October 5, 2016 / 11:51 am

      Namanya produk palsu khan sekarang makin banyak. Contoh bb cream merk asli dan palsu aja kadang kemasannya sama persis, cuma beda di bagian tertentu.

      Untuk tau produknya asli Korea atau nggak, coba aja cek apa ada website resminya, jaman sekarang nggak mungkin nggak punya website khan?

      Produk abal-abal khan sekarang makin banyak, yang ngaku produk Korea aja banyak tapi khan nggak tau memang di Korea ada produk itu atau bukan, produknya terdaftar di Korea apa nggak.

  5. Anyta October 2, 2015 / 5:36 pm

    Aku jg make,prtama kali make tuh keliatanya busik,pucat,tp gda perubahan tetep item,

  6. umy September 29, 2015 / 7:30 pm

    kulit saya juga gtu…. pertamanya aja putih tp lama2 kulit saya belang -_- klo abis kena matahari psti kyk kebakar -_-

  7. indria September 27, 2015 / 7:17 pm

    aduh aku kurang minat kalo pake2 produk luar.. aku hanya percaya pada produk indo (citra,nivea)maaf sebut merk. pake produk itu juga kulit putih kok.asal dipake trus. kalo instan kaya itu mah ihh mana ada dalam sekejap langsung putih. bahaya banget itu bahan yang dipakenya.

    • F Vian (MySuperLounge) July 21, 2016 / 1:29 pm

      Produk luar negeri sih bukannya nggak bisa dipercaya, tapi karna di online shop banyakan yang palsu / kw / abal-abal jadi ya pengaruh juga nama baik produk luar jadi buruk. Produk luar negeri yang merknya jelas + reputasi bagus dan asal beli di sumber terpercaya misal di mall atau online shop yang bisa dipercaya ya nggak masalah.

  8. ananda September 14, 2015 / 11:26 pm

    Aku udah pesen, harganya murah banget. Jadi takut kulitku jadi rusak

  9. Ifta Nur Rochimah September 11, 2015 / 3:56 pm

    Aku punya di rumah, tapi nggak kayak di foto itu yg keterangannya pake hanzi, punyaku tulisannya hangeul semua.. agak ragu sih sama teksturnya yg aneh (bener, kayak tepung kalo dicampur air) dan pas dipakai terasa berat dan lengket minta ampun, susah membaurnya.. truz beberapa saat setelah pakai, rasanya gatal2 gimana gitu, tapi untungnya nggak sampe’ bikin kulit merah2.. sepertinya saya akan kembali ke Nivea Whitening Serum deh, jauh lebih aman saya rasa, meskipun putihnya nggak secepat yg dibilang iklannya.. ~~

  10. nirvanna August 14, 2015 / 10:41 pm

    Aq baru jajal aneh bnget jadi nya badan
    Arhhh kenapa yaa
    Sedihh

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s