Bedanya SIM Card biasa (Mini SIM), Micro SIM dan Nano SIM

Dimulai dari kiri : Mini SIM, Micro SIM, Nano SIM, trus apa bedanya?

sumber : iDownloadBlog.com
sumber : iDownloadBlog.com

Bedanya SIM Card biasa (sekarang disebut dengan Mini SIM) dengan Micro SIM adalah ukurannya aja.

Mini SIM adalah SIM Card yang biasa kita kita pakai dari dulu jaman handphone Nokia masih booming.

Nah Micro SIM ukurannya lebih kecil, biasa dipakai di Ipad. Sekarang handphone juga mulai banyak yang menggunakan Micro SIM seperti Samsung Galaxy S3 ku.
micro sim
Ada lagi yang namanya Nano SIM. Ukurannya lebih kecil dari Micro SIM. Nano SIM ini dipakai di Iphone 5.

Hmm..Handphone semakin besar, tapi ukuran SIM Card semakin kecil.

10 thoughts on “Bedanya SIM Card biasa (Mini SIM), Micro SIM dan Nano SIM

  1. nadya December 26, 2013 / 8:29 pm

    pernah motong sendiri gak kak?

    • F Vian (MySuperLounge) December 27, 2013 / 6:14 am

      pernah, potongnya sambil deg-degan takut gagal. amannya ke galeri operatormu aja daripada simcardnya rusak gara-gara salah potong.

  2. erna April 26, 2013 / 5:13 am

    nano sim kecil banget, waduh takut2 deh kalo yang motong ga bener

  3. Eliv March 26, 2013 / 1:29 am

    Kalau dipotong sendiri, susah juga membentuknya.
    Jangankan Micro, apalagi Nano, yg mini aja kalau jatuh>ribet nyarinya.

    Weleh-Weleh, bentar lagi bakal ada Pico Sim ni kayaknya

    lebih ekstra hati-hati ni

  4. awam March 3, 2013 / 11:31 am

    Sim card biasa tinggal dipotong pake cutter ya?

    • === F Vian (MySuperLounge) === March 4, 2013 / 5:35 pm

      Bisa, sim cardnya bawa ke galeri operator terdekat, nanti mereka potong secara gratis, atau bawa ke konter yang jual HP, biasa mereka juga bisa bantu potongin dengan bayar 5.000 kok.

      Tapi pengalamanku berkali-kali potong sim card di konter jual HP, alat pemotongannya tumpul, hasil potongannya jadi nggak rapi, mending langsung ke galeri operator aja.

  5. nurdin March 1, 2013 / 12:05 am

    Biar nda bisa gonta ganti no sembaranga

  6. Hana February 3, 2013 / 11:04 pm

    biar pada ga ganti hp sembarangan.

    • Jagd September 15, 2015 / 10:12 am

      Lha hp lama nokia batang iki masih tahan banting malah ga bisa jadi cadangan. Gonta ganti hp mbahmu.

  7. Iwan Suwandi February 2, 2013 / 6:53 am

    Itulah keunggulan teknologi

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s