Mencari jejak pemutih Emilay Whitening Softgel USA

emilay 01Sejak aku mengulas Red Pomegranate, bedak boneka, krim Syahrini, Montalin, krim Dr. Susan, dan Kinoki Detox Foot Pads, aku terima banyak email dan pesan di Facebook yang memintaku mengulas Emilay Whitening Softgel yang katanya produk USA.

Best seller

OK! Kita bahas Emilay Whitening Softgel. Seperti ini nih gambar Emilay, sebuah produk suplemen yang katanya bisa memutihkan.

Setelah aku cek di google, ternyata banyak peminatnya, nggak heran aku sampai dikirimi banyak pesan cuma untuk ulas produk ini.

Waktu pertama kali baca kata “Emilay”, aku merasa agak aneh bacanya, produk USA tapi kok namanya agak oriental, karna ada lay lay lay-nya hahaha. Heran juga kenapa ya banyak banget yang tertarik dengan pemutih ini. Apa belum cukup dengan produk deterjen yang bisa memutihkan dan menghilangkan noda?

Aku dapat gambar dibawah ini yang bertuliskan “Emilay Whitening Best Seller di 26 Negara” dan berlabel “As Seen on TV”.

emilay 02

Hebat ya produknya, tapi yang buat aku penasaran dan aku cari, nggak ada satupun penjual yang menyebutkan mana aja 26 negara itu dan di channel TV apa yang memperlihatkan Emilay ini. Kebetulan dirumahku pasang parabola dan bisa nonton berbagai channel TV di seluruh dunia, sayang sekali nggak ada yang menyebutkan channel TV mana, kalau ada khan aku bisa liat.

Kegunaan Emilay Whitening Softgel ini banyak banget, nggak heran kalau banyak banget yang tertarik.

emilay 03

emilay 04

OK, seperti yang terlihat diatas, katanya diproduksi oleh “Nutritional Product Co. Ltd”. Kalau digoogling, nggak ada hasil yang tepat, website resmi pun nggak ada.

emilay 05

Kalau ditambah kata “USA” jadi “Nutritional Product Co. Ltd USA” juga nggak ada.

emilay 06

Kasusnya ini seperti krim payudara Dr. Susan, perusahaannya nggak diketahui.

Ku iseng coba cari di website Innovation Store, siapa tau ada karna katanya Best Seller di 26 Negara.

emilay 07

Tapi ternyata nggak ada juga. Kalau begitu booming di 26 negara, seharusnya langsung bisa ditemukan. Kita lewati dulu masalah best seller atau nggak.

Foto rekayasa

Sekarang, aku mau tunjukkan beberapa keanehan dan hal yang nggak wajar dengan penjualan Emilay Whitening Softgel.

Aku temukan, banyak gambar penjualan Emilay yang diedit dari gambar lain. Contohnya sebagai berikut.

emilay 08

Mungkin beberapa orang akan menilai kalau gambar diatas adalah hasil penggunaan Emilay Whitening Softgel, kulit putih seperti gambar diatas. Aku temukan gambar yang asli di website China.

emilay 09

Gambar pertama hanyalah editan, ditambah foto produk Emilay dan kalimat serta logo sebagai hiasan.

Lalu, gambar dibawah ini. Mungkin hal ini keliatan biasa, tapi bagiku enggak.

emilay 10

Gambar diatas adalah foto Vanessa Hudgens yang diedit, seakan-akan Vanessa Hudgens kasih tau agar hati-hati terhadap produk Emilay palsu.

Ini foto aslinya.

Aku juga nggak yakin kalau Vanessa Hudgens mengkonsumsi Emilay, kalau ada pasti heboh di internet, dan lagi, kulit Vanessa Hudgens itu kecoklatan, bukan putih.

Berikutnya, aku temukan foto penjualan Emilay Collagen seperti dibawah ini.

emilay 12

Pasti banyak yang nggak tau orang diatas itu siapa. Yang diatas itu adalah Du Juan, seorang model dari China, dan foto aslinya di edit. Foto yang asli adalah yang dibawah ini.

emilay 13

Foto jualan baju pun juga diedit sebagai foto penjualan Emilay.

emilay 14

Nah foto yang asli adalah yang dibawah ini.

emilay 15

Produk Emilay sengaja dipasang untuk menutupi tulisan. Kalau masih belum yakin juga foto diatas adalah foto penjualan baju, ini kukasih liat buktinya.

emilay 16

Apa ada yang sadar kalau gambar penjualan Ponds juga diambil dan diedit?

emilay 17

Dibawah ini gambar penjualan Ponds yang sebenarnya.

emilay 18

Foto Aishwarya Rai untuk iklan L’oreal juga diambil dan diedit.

emilay 19

Dibawah ini adalah foto aslinya yang difoto oleh Jatin Kampani, seorang fotografer terkenal dari India.

emilay 20

Foto Erika Sawajiri, pemeran Aya Ikeuchi di drama Jepang One Litre of Tears pun diambil dan diedit.

Mungkin dengan tujuan mengiklankan kalau Emilay ini bisa memutihkan seperti kulit Erika Sawajiri.

emilay 21

Yang paling aneh, foto diatas diedit tanpa ketelitian. Kenapa?

Karna ada logo Recyclable Steel (baja yang bisa didaur ulang) dicantum digambar.

emilay 22

Baja yang bisa didaur ulang contohnya seperti kaleng susu, softdrink, dan makanan kaleng. Menurutku, orang yang mengedit gambar diatas kurang teliti bahkan mungkin nggak mengerti logo Recyclable Steel. Karna botol Emilay Whitening Softgel yang terlihat adalah botol plastik. Ada kemungkinan yang mengedit mau memasukkan logo “Recyclable” tapi nggak teliti memilih logo atau berpikir “yang paling penting terlihat banyak logo biar keliatan terpercaya”.

Ok, nah ini foto aslinya.

emilay 23

Siapa yang sangka gambar dari Oriflame pun diambil?

emilay 24

Foto aslinya adalah foto parfum iklan Oriflame yang modelnya Ani Lorak

emilay 25

Yang terakhir, coba perhatikan foto dibawah ini. Tercantum “Tam Pei Fang, Miss Globe Malaysia” dan kalimat testimoni penggunaan Emilay pada foto.

emilay 26

Pasti banyak yang mengira foto diatas benar-benar foto Miss Globe Malaysia yang bernama Tam Pei Fang. Aku yakin foto diatas sukses menipu banyak orang termasuk aku yang hampir percaya kalau diatas itu foto Miss Globe Malaysia.

Foto diatas adalah foto artis YouTube Marie Digby, nah dibawah ini foto aslinya.

emilay 27

Aku yakin kalau yang nggak tau siapa Marie Digby pasti mengira kalau foto rekayasa itu adalah foto Miss Globe Malaysia. Nah, sekarang aku tunjukkan foto Tam Pei Fang, Miss Globe asal Malaysia.

emilay 28

Banyak foto yang direkayasa, dari semua penjualan Emilay yang aku liat, nggak ada gambar iklan yang asli, gambarnya semua hasil rekayasa. Ada juga foto Avril Lavigne yang di edit.

emilay 29
Emilay dari China

Kalau produk Emilay di cari di google, hampir nggak ditemukan Emilay yang benar-benar dijual di USA. Hasil yang ditemukan semuanya dari China. Buktinya, kalau kita cari di Alibaba banyak banget.

emilay 30

Disana semuanya mengatakan bahwa Emilay adalah dari China.

emilay 31

Kalau di China, mereka bilang Emilay ini laku keras di Indonesia.

emilay 32

Setelah dicari-cari, yang banyak menyuplai produk Emilay adalah China. Bahkan aku nggak menemukan website resminya, kalau produk ini dikatakan booming sampai 26 negara, seharusnya ada websitenya dan terdata di Google. Kalau dicari dengan keyword “Emilay”, “Emilay USA”, “Emilay from USA”, semua hasil yang muncul adalah website orang Indonesia yang menjual Emilay.

Persamaan

Supplier di China mencantum kode yang katanya izin kesehatan seperti dibawah ini.

emilay 33

Sedangkan yang menjual di Indonesia juga mencantum kode yang sama, tapi “(Shanghai) [2006]” dihilangkan.

emilay 34

Perbedaan

Supplier di China menganjurkan dosis 1x sehari setelah makan.

emilay 35

Sedangkan yang menjual di Indonesia menganjurkan dosis 2x sehari setelah makan.

emilay 36

Aku nggak tau yang benar yang mana.

Kejelasan Emilay

Hasil pencarianku sampai disini belum ada pembuktian sama sekali kalau Emilay adalah produk USA.

Ada produk Emilay yang khusus untuk memperbesar payudara, namanya Emilay Breast Enhancement Capsule.

emilay 37

Yang lucu, katanya Emilay Breast Enhancement Capsule diproduksi oleh American Nature Iraq – Fold Heller (International) Inc.

emilay 38

Dicari di Google pun nggak ada hasil yang memuaskan.

emilay 39

Anehnya, masa’ ada perusahaan yang namanya American Nature Iraq? Amerika dan Iraq yang dari dulu selalu konflik, masa’ ada perusahaan yang mengatasnamakan dua negara itu?

Kesimpulan hasil pencarianku :

  • Emilay nggak diketahui produk dari negara mana, bahkan aku nggak yakin dari USA.
  • Katanya booming di 26 negara dan As Seen On TV, tapi nggak diketahui channel TV yang mana.
  • Kalau katanya booming di 26 negara, seharusnya punya website resmi dan mudah terlacak oleh Google. Wajarnya, kalau sebooming itu seharusnya punya website dan mudah terlacak, contohnya seperti Indomie yang diproduksi oleh Indofood, produk Indofood dijual hampir di seluruh dunia, siapa yang nggak kenal Indofood?
  • Hampir semua foto penjualan Emilay adalah hasil rekayasa yang di edit dan ditambahkan, nggak kutemukan gambar iklan yang asli. Contoh iklan asli misalnya Fiesta Chicken Nugget diiklankan oleh Sandra Dewi, tepung goreng pisang Sasa oleh Chef Marinka, dll.
  • Supplier produk Emilay yang paling banyak adalah dari China, bahkan mereka juga suplai ke USA.
  • Nggak kutemukan sama sekali website resmi Emilay dari USA.
  • Kalau produk Emilay Whitening Softgel produksi oleh Nutritional Product Co. Ltd, kenapa produk Emilay Breast Enhancement produksi oleh American Nature Iraq – Fold Heller (International) Inc? Sangat amat aneh kalau satu merk diproduksi dari dua perusahaan yang berbeda, agak konyol misalnya kalau Indomie Ayam Bawang produksi oleh Indofood, tapi Indomie Kari Ayam produksi oleh Bogasari.
  • Apa mungkin Emilay memang dari China? Para penjual di Indonesia mengklaim produk mereka asli dari USA dengan memperlihatkan perbedaan pada kemasan, dan meyakinkan bahwa produknya bukan tiruan yang dari China, tapi belum ada yang bisa membuktikan kalau Emilay memang dari USA.
  • Ada juga yang bilang perbedaan aslinya ada di stiker. Ada yang bilang kalau berstiker itu palsu, tapi ada juga yang bilang berstiker itu asli. Tapi hasil pencarianku di website China, kutemukan gambar dibawah ini.emilay 40Stiker dan kemasan terpisah, belum ditempel. Menurutku, bisa aja penjual nggak menempelkan stiker itu pada kemasan. Pernyataan para penjual belum membuktikan apapun karna belum ada yang bisa membuktikan kalau Emilay memang dari USA.
  • Setauku orang barat lebih memilih kulitnya kecoklatan dengan sun tanning, dan biasanya yang banyak pakai produk pemutih adalah orang Asia.
  • Kalau produk Emilay ini dari USA, kenapa di kemasannya wajah Asia ya?emilay 41>Biasanya kalau produk barat, model iklannya tetap aja bule.
  • Hasil akhir pencarianku, produk Emilay masih tanda tanya seperi krim Dr. Susan

Sekian hasil pencarianku.

117 thoughts on “Mencari jejak pemutih Emilay Whitening Softgel USA

  1. juleya September 9, 2016 / 8:00 am

    Wah untung cari tau dlu …niat mau beli Emilay.. ga jadi ach… Thanks ya F Vian pencarian yang sangat akurat hebat kamu👍

  2. Nanda April 6, 2016 / 10:12 am

    Sis ce, aku pengen tanya donk yang punya pengalaman dengan Gluta Botox Filler 200000/30000mg yang kata iklannya produk Swiss dan Korea tapi pake bahasa Thailand dan nama perusahan Koreanya “Unozawa” yg secara kok Jepang banget dan saya cari di Google dalam bahasa Thai dan Korea ngga ada yg jual resmi malah yg muncul cuma situs2 penjual di Indo malah yg banyak dipasang iklan untuk produk ini tuh di situs2 China… jadi saya bingung ini produk China, Korea, Swiss (ini ga mungkin karena org Eropa ga mungkin buat produk pemutih), Thailand atau Indonesia? Saya yakinnya ini produk Thailand tapi kenapa ga ada website jual resmi seperti Gluta L*punzel, P*nacea, A*gust dll dst yg emang dijual disana resmi di Thailand. Apakah produk ini berbahaya? Saya tertarik sekali soalnya kemasannya menarik mata (walau boleh dibilang sdkt kampungan dg kesalahan spelling di tulisan Inggrisnya), iklannya menggiurkan dan harganya murah (walau isinya sedikit tp katanya efektif). Saya takut ini produk yg manis di awal dan bencana di akhirnya… Ada yg bisa kasih pencerahan…?

    • F Vian (MySuperLounge) July 21, 2016 / 1:43 pm

      Hmmm…biasa spelling tulisan inggris ada yang salah sih patut dicurigain… biasanya lho ya..

      Yang paling utama sih cari tau perusahaan resminya dan website resmi, kalo nggak ada ya produk abal-abal. Kalo katanya booming di negara manapun nggak mungkin di google nggak bisa nemu.

  3. Novita Zahra February 25, 2016 / 9:16 pm

    Aq malah udah order kmaren…
    Padahal sebelumnya sering banget browsing emilay.. Tapi gk ketemu blog ini..

    Jadi takut sayaa😦
    Tapi mantan adik ipar saya bisa putih bersih kinclong gt ya pakai emilay??

    Ikutan bingung saya..😦

  4. kiky January 22, 2016 / 8:27 pm

    kamu hebat banget,biarpun ga niat buat beli ini emilay,tapi kalo baca kebongkaran produk gajelas itu seru, hebat ya bisa tau semua , good

  5. vivi January 19, 2016 / 5:25 pm

    Mna yg asli n plsu ya tu emilay..ulas jg produk smua kcntika yg on line.. Biar psing sndri…sprti pmbesar plngsing pnggemuk pmutih dm smuanya az

  6. Dewi December 24, 2015 / 11:57 am

    Wah F Vian kamu hebat banget…salut euy sampai nyempetin waktu buat investigasi dan posting berbagi ulasan tentang baik buruknya produk ini, anak muda seperti ini yang di cari…pertahankan yah jiwa menulis & berbagi nya. Dulu ku seperti dirimu tapi bertambahnya usia jadi malas nulis blog…hehehe. Aku hari ini tergiur mau pakai emilay sudah sempet order online tapi belum payment,ku sempetin cari tau dulu kelegalitasannya…ketemu blogmu, baca2 ga jadi deh beli. Ku pernah pengalaman beli obat pelangsing dari usa beli di apotik ternama & harganya mahal, alhasil sebulan komsumsi yg ada malah pup darah. Sejak itu ku ga percaya lagi sama produk2 abal2 yg memakai embel2 made in usa. Efek samping dari obat2 abal china bisa merusak ginjal dan system pencernaan anggota tubuh yg lain. Sebaiknya komsumsi produk yg terpercaya keasliannya. Buat orang awam sebaiknya cari tau produk yg akan di komsumsi sebelum membeli.

  7. friskaferdianty December 12, 2015 / 10:05 am

    Thanks F Vian buat ulasannya, aku bener2 “Terselamatkan”, penjual nakal memang ga bisa di cegah, ibaratnya ” penjahat” mereka bs aja menggunakan berrbagai cara hanya untuk kepentingan “perut” nya sendiri, tp inilah yg bisa kita jadiin pelajaran, sebagai konsumer, kita harus jd konsumer yang pintar, rajin searching, ga mudah tergiur cuman dr kata “Murah, booming, bagus, testi banyak, dll” tp harus cek and ricek.
    Buat F Vian, thanks banget buat hasil “penelitian” nyaa yg very details yah… Thanks banget mau buat blog yg bener2 membantu kita para consumer yg awam ini.
    Semoga Tuhan memberkati semua usahamu😉

  8. hani December 8, 2015 / 8:07 pm

    Setiap usaha orang pasti ingin maju cara apapun dia lakuin. Sekarang gak usah urusin usaha orang itu sama aja menjatuhkan usaha orang atau sirik. Biarkan saja bagi penggunanya yg ketipu itu salah dia yang ga bersyukur atas pemberian tuhan makanya dia tergiur untuk beli. Setiap suatu yg baik pasti ada sdikit bahayanya slain itu suatu yg bahaya pasti ada sdikit baiknya. Kan didunia ini gak ada yg sempurna semua yg baik itu hanya tuhan yang tau.

    Pesen saya si jangan suka urusin urusan orang aja . Semua tergantung dari manusianya. Kan kasian kalo kaya gini yg punya usaha produk ini

    • F Vian (MySuperLounge) December 8, 2015 / 8:30 pm

      Aku juga punya pesan untukmu..

      Pesanku ya jangan urusin isi blog orang aja. Semua tergantung dari pembacanya kok mau menilai tulisanku ini untuk menjatuhkan, sirik atau bukan.

      Iya benar kok semua orang mau usaha, cari uang dan kerja keras. Tapi..baiknya sih semua orang maju dengan cara yang jujur dan benar.

      Wah kasian sama orang sekitarmu, kayaknya kamu nggak peduli sama orang lain.

      Hmm logikamu cukup unik🙂
      Jadi, kita harus kasian sama si PENIPU dan bodo amat sama yang KETIPU gitu ya?

      Ah kamu aneh. Coba cuci muka, siapa tau kamu ngantuk atau lapar atau kurang kenyang atau ngantuk makanya cara pikirmu berantakan.

      • Cindiah Syahnaz February 18, 2016 / 1:47 pm

        Biasa aja kali kak. Orang ngasih masukan aja itu bukannya makasih.Malah, Kesannya ngajak ribut banget

          • Layla S. February 25, 2016 / 10:14 am

            Cindiah mgkn orangnya gak ngerti bahasa sarkas kak, dikira kak vian ngajakin ribut hihihi

        • Fina Rachmat March 3, 2016 / 4:38 pm

          Ckck ada pula yang gak bisa bedain bercanda apa bukan

    • Fina Rachmat March 3, 2016 / 4:34 pm

      Saya kadang miris sama orang yang melakukan kesalahan kadang malah minta dibela contohnya seperti ini.

      Kalau jual produk gak jelas seperti emilay mbok ya harusnya ganti jualan produk yg jelas2 aja. Dagangan gak bener kok dipertahankan, ya gak halal uangnya.

  9. titis August 8, 2015 / 2:12 am

    emilay…emilay..kau dungguh membingungkan,,
    trus gmn sm org yg udh terlanjur minum emilay dampaknyaakn spt apa?

  10. meimei July 25, 2015 / 2:17 pm

    ya Tuhan….dl aq jg sempet beli ni produk malah ampe 2 botol beli cz dl lg diskon, tp gk tau emag dsrnya aq yg males minum baru 4 hari udh stop dan akhirnya kebuang deh itu 2botol. btw ulas donk say, soal gluta yg lg heboh tuh yg produk thailand

  11. sasa July 9, 2015 / 11:52 pm

    aku juga niiii😦 sebelum ku minum ku liat2 dr mana produk ini berasalll ehhh kan bener abal2 ??? aku yg breast enhancment buka isinya kok kapsulnya bentuknya kyk racikan gitu y pke kapsul yg plastik lg kn msh mndg bentuk tablet atau softgel lah ini kyk obt sinshe

  12. Beautynymous July 6, 2015 / 11:07 am

    Wahhh bisa review tentang Cream Magic Glossy nggak? Soalnya testinya ada tuh di instagram namanya Bunda Ratu -_- cuma waktu itu aku lernah liat ada orang yang bilang kalo foto customer “Bunda Ratu” itu adalah artis Thai cuma aku lupa siapa namanya dan yang kedua aku juga nemuin foto “Bunda Ratu” itu pas aku lagi liat2 suplemen pemutih di bukalapak jadi testi juga dengan merk yg berbeda -_-

  13. yuni pratiwi June 25, 2015 / 8:07 pm

    canggih bner yg bwt postingan ini,smpai bs detail dan teliti nge-jelasin ttg kepalsuan Emilay,emang tw drm ??

  14. yuni pratiwi June 25, 2015 / 7:44 pm

    thanks atas informasinya yg sgt bermanfaat bwt org2 yg awam akan produk online sprti saya,untung gak jdi beli,yang jelas postingan anda sgt menginspirasi,bwt oknum2 produk online yg produknya gak jelas di perdagangkan smoga cpetan taubat

  15. lia febriani June 17, 2015 / 8:41 pm

    Aku malah udah beli 2 botol ya allohh…
    Produk abal2 ini ya..

  16. pao June 9, 2015 / 11:47 pm

    Wah.. hebat review product smpe bs detail nama artis2 di gmbar bs tau seakan-akan kenal bnget tuh artis2 walau jarang gentayangan alias exis..🙂

    Pke software apa nih cm ksh cntoh gmbar…toweng…lgsg muncul nama si artis…:)

    Percaya atau tidak klo diliat dr testimoni yg konsumsi, apa hrs diragukan lg?.🙂

    Knp ga skalian review macam2 beras, gula, minyak sayur sekalian krn itu lbh pokok yaa..🙂

    Haiyaaa…😀

    • F Vian (MySuperLounge) June 9, 2015 / 11:57 pm

      Testimoni bisa direkayasa, contohnya testimoni di website penipuan undian indosat, popmie, dll.

      Kalau orang niat nipu ya apapun bisa aja direkayasa.

      • AAG June 12, 2015 / 10:50 am

        biarkan, mungkin dia lelah. haha.

        terus nanya pake software apa, mungkin dia belum pernah denger “google”.

  17. zy Rahma May 10, 2015 / 6:36 pm

    astaghfrllh.. saya udah order dengan harga yg murah bingiiitttz….cuma 60rb aja udah dapet ….malah bahaya …..sangat bahaya T_T

    • lia febriani June 17, 2015 / 8:37 pm

      Wahhh aku juga udh beli 2 botol malahaa … jadi tkut gini nih mau cobain

  18. tisa April 10, 2015 / 6:26 am

    hemm…tadinya mau nyoba…tapi setelah baca semuanya jadi super ragu…pas pertama liat curigaku kok produk USA fotonya kayak orang asia….wah bisa jadi produk super bahaya ini

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s