Pez si permen legendaris dari Austria

pez hk 01Pasti banyak yang udah nggak asing lagi sama permen Pez.

Waktu 1995an jaman aku masih TK, permen ini ada di supermarket dan minimarket manapun, tapi sekarang udah mulai jarang keliatan.

Permen ini rilis tahun 1927 di Austria, nama PEZ diambil dari kata peppermint dalam bahasa jerman, yaitu Pfefferminz.

Aku beli yang Hello Kitty. Karakternya biasa macam-macam, terutama dari karakter Disney.
pez hk 02

Bagi yang belum tau, si Hello Kitty ini adalah tempat permen.
pez hk 03

Dibuka dulu permennya.
pez hk 04

Dimasukkan kesini.
pez hk 05

Kalau mau makan, gini nih caranya. Bisa juga sih jari kita diatas kepalanya.
pez hk 06

Dulu tempat permen Pez nggak ada kepalanya, cuma kotak biasa. Tempat permen berkarakter baru mulai dirilis waktu 1955 di USA. Waktu 1990an, karakter Star Wars yang paling diminati. Yang mau main-main ke website Pez bisa klik disini.

3 thoughts on “Pez si permen legendaris dari Austria

  1. rudianto March 5, 2013 / 7:10 am

    dulu gw pernah punya 1 yang karakter pocahontas, selalu gw refill terus sama permen yang dari pez ato permen laen haha

  2. Femi February 4, 2013 / 9:06 pm

    waktu aku TK sering banget ngumpulin banyak karakter
    pas aku udah SD dibuang sama mama 😦

  3. Utie December 1, 2012 / 1:15 am

    ahay, jd inget, sist, dulu tuh byak bget karakter walt disney, terutama yg ada dalam mjlah Donald Duck
    inget juga di sekolah breg temen2 pda pamer
    jd nostalgia nih, hehe

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s