Pesta seafood di Rio, Sunter

rio 01Karna udah lama nggak makan seafood, aku dan teman mampir ke Rio di Sunter. Rio ini warung tenda yang jual seafood, nasi uduk dan gorengan (ayam, paru, babat, dll). Rio ini langgananku dari aku masih kecil waktu 1995an. Lokasinya disebelah Total Buah, Sunter.

Waktu aku datang masih sepi nih. Tempatnya bersih kok.
rio 02

Disini banyak macam yang bisa digoreng, kita bisa langsung pilih sendiri atau pesan sama masnya selagi kita duduk.
rio 03

Banyak jenis dan semuanya enak.
rio 04

Selagi nunggu, aku pesan es teler. Yang jual es sih bukan milik Rio, tapi ada yang jual es disana.
rio 05

Isinya banyak loh, lumayan nunggu sambil makan es, manis-manis dan segar dimulut.
rio 06

Nggak lama kemudian, menu yang kupesan satu persatu datang. Ini dia tumis kangkungnya, enak!!
rio 07

Naah, ini dia favoritku, kerang dara rebus.
rio 08

Ini gorengan yang kupesan, ada ayam, ampela, dan paru goreng. Paru gorengnya recommended banget, empuk.
rio 09

Nasi uduk ini kalau cuma makan sepiring nggak cukup, apalagi kalau pesan menu banyak hahaha. Nasi uduknya aku suka banget, rasanya nggak medok tapi nggak tawar juga, pokoknya pas kalau dimakan sama menu disini.
rio 10

2 Ekor kepiting jantan saus padang. Kalau mau makan kepiting, pilih yang jantan karna lebih banyak dagingnya. Kalau yang betina khan ada telurnya, jadi daging nggak gitu banyak.
rio 11

Selanjutnya, kerang hijau saus padang. Enak!
rio 12

Masih lanjut lho menu yang kupesan. Udang goreng bawang putih. Muantap!
rio 13

Lalu, ikan gurame bakar.
rio 14

Terakhir, cumi bakar.
rio 15

Yang paling bikin kangen tuh sambel terasi uleknya. Disini, kita harus pesan dulu sambel terasi uleknya, baru deh diulek sesuai pesanan kita, mau sedang, pedas atau pedas banget. Maaf aku lupa foto sambelnya, karna sambelnya datang belakangan dan tanganku udah lagi sibuk makan, nggak sempat foto lagi.

Maaf juga aku lupa harga total semua yang aku makan. Pokoknya kalau mau makan seafood disini, siapkan minimal 200.000, menu nggak ada dicantum harganya. Biasanya kalau aku kesini, minimal 500.000 yang kukeluarkan.

4 thoughts on “Pesta seafood di Rio, Sunter

  1. mitha May 27, 2013 / 6:32 pm

    aku pernah kesiniiiiii…..tapi udah lama banget terakhir kesitu waktu kelas 5sd..
    dulu mah sambelnya ready terus 😀

  2. irene May 15, 2013 / 6:08 pm

    pengen nyoba tapi agak jauh dari rumah, paling kalo pulang ngantor deh mampir sekalian…sodara pernah cerita sih katanya sambelnya enak banget..

  3. rudianto March 5, 2013 / 7:13 am

    gw pernah nih 2 bulan lalu makan disini pas ditraktir temen kantor. gw makan berdua kayaknya lebih dari 500rb soalnya gw pesen juga sama banyaknya kayak lo. paru goreng yang bikin mahal. gw sendiri pesen 10 paru hahaha

  4. angel February 23, 2013 / 7:26 am

    waahh tertarik banget nih..sayangnya jauh dari rumah 😦
    aku suka banget paru goreng

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s