Ribetnya ngomong sama Mama : Mau atau enggak?

Yang aku ceritakan ini baru kualami. Ngomong sama Mama tuh ribet, kemungkinan banyak yang merasakan kalau ngomong sama orang tuanya tuh nggak ada ujungnya, padahal intinya cuma satu.

Rencana pagi ini mau ajak Mama ke Ernie, tempat makan favorit kami di Kelapa Gading. Kebetulan aku lagi demam, tapi kupikir hari Sabtu ya ajak Mama ke sarapan diluar deh, namanya juga weekend. Di situasi ini walau aku demam, aku nggak kasih tau Mama, daripada nanti Mama yang heboh sendiri.

Berikut ini percakapanku dengan Mama.

Aku :
Ma, ke Ernie yuk?

Mama :
Mau ke Ernie?

Aku :
Iya, mau nggak?

Mama :
Ya kalau mau pergi ya pergi, kalau enggak yaudah.

Aku :
Loh? Jadi mau nggak?

Mama :
Kalau Kakak mau beli makanan di Pasar ya nggak usah ke Ernie.
(Kebetulan kakakku lagi ke Pasar sebentar)

Aku :
Ya nggak beli makanan di Pasar dong, kan aku ngajakin ke Ernie.

Mama :
Ah enggak lah, males pergi.

Aku :
Yaudah.
(Aku keluarin ayam KFC yang masih tersisa semalam dari kulkas, lalu aku panaskan wajan)

Mama :
Loh mau ke Ernie kok malah goreng ayam?

Aku :
Loh tadi kata mama nggak mau pergi?

Mama :
Yaudah kalau nggak mau pergi ya nggak usah.
(Loh? Kesannya jadi aku yang nggak mau pergi)

Aku :
Jadi ini gimana sih? Mau nggak?

Mama :
Kalau Mama suruh mandi ya berarti pergi lah.
(Loh? Mama khan dari tadi nggak ngajakin ataupun suruh mandi?)

Nah itulah Mama dari muda dulu, seperti suka jual mahal dan kesannya harus dibujuk. Tapi percuma, dari dulu kalau dibujuk juga nggak mempan. Bingung khan? Seribet apapun Mama, tetap Mama yang kusayang.

Ada yang pernah merasakan ribet ngomong sama Mama?

8 thoughts on “Ribetnya ngomong sama Mama : Mau atau enggak?

  1. Ade Tiara October 19, 2013 / 7:36 pm

    hahahha, mama gw juga ribetttt bangetttt dehh..

    mama : tiara, mas wahyu mana?

    gw : dirumahnya ma, kenapa ma?

    mama : telponin dong, anter mama ke SITU (mksdny, bs ke mana aja)

    gw : yauda, tiara telponin ya..

    —-1 menit kemudian—

    mama : ehmmm, ga jadi dehh.. mama males keluar..

    gw : yahh mama.. yauda tiara telponin lg..

    —2 mnt—

    mama : tiara, mas wahyunya kok belom nyampe?

    gw : buat apa ma? katanya ga jadi?

    mama : iya ya.. jadi aja dehh.. tapi takut nanti papa pulang, ga ada yang ambilin makan..

    gw : yahh, jadi apa ngga ma?

    mama : yauda jadi, telponin suruh kerumah, pergi skrg.

    —gw telp wahyu—
    —pas udah nyampe di rumah—

    gw : ma, tuh wahyu ud nyampe..

    mama : iya tunggu dulu, mama mau siap2..

    gw : (dlm hati) ya ampun, td bilang skrg jd, ehh pas ud nyampe malah nanti..

    —ditunggu setengah jam—

    mama : ayoo tiara, berangkat..

    gw & wahyu : ayoo..

    —pas ud di perjalanan hampir sampai—

    mama : mas wahyu, apa pulang aja yaa kerumah? takut bapaknya pulang..

    wahyu : tanggung bu, nanti jd sampai..

    gw : ya ampun mama, kebiasaan dehh.. nanggung ma..

    mama : udah, pulang aja dehh..

    —————————————————

    yaaa , gitu dehh kebiasaan mama gw..
    bikin bingung.. belom lagi, suka bikin panik juga..
    kalo beliau ud siap beneran, beliau malah maksa2 cepetan.. hufth……
    mamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa 🙂

    • F Vian (MySuperLounge) October 21, 2013 / 1:03 am

      Hahahaha ternyata sama juga nih, pokoknya kalau udah ngebet pasti siap duluan dan maksa cepet. Misal tadinya rencana pergi jam 10, jam setengah 9 mama udah siap berangkat padahal aku belum siap apapun.

  2. mitha May 27, 2013 / 6:27 pm

    ketawa liat komen2nya..kalo aku biasa nanya mama pasti disuruh nanya papa…trus papa suruh nanya mama lagi…abis itu mereka berdua ribut deh

    mama aja, papa aja, mama aja, papa aja, mama aja, papa aja XD

  3. irene May 15, 2013 / 5:32 pm

    mamak2 pada gitu wkwkwkwkwkwk….. mamaku lebih aneh lagi kalo ditanya cuma dijawab : terserah kamu enaknya gimana

  4. aulia April 16, 2013 / 9:14 am

    capedeeeeeeeh….hahahahaha
    mamaku juga sama ribetnya…jawabannya suka berubah2

  5. rudianto March 5, 2013 / 7:16 am

    gw kira cuma gw yang sering ribet dengerin nyokap ngomong
    ternyata banyak juga ya emak2 yang ribet hahaha

  6. angel February 23, 2013 / 7:19 am

    haiah bukan cuma aku ni yang ngerasa toh?
    pernah aku disuruh ke supermarket beli gula trus aku tanya mau beli brp bgkus, mamaku jwb gini *terserah kamu deh mau beli brpa*

    aku beli 1 bgkus deh, eh tau ngga pas dirumah mamaku ngmg *kok beli 1 bgkus? mana cukup? mama kan mau bikin banyak kue*

    astaganaga wkwk lucu ya ternyata emak2

  7. Utie January 19, 2013 / 12:50 pm

    Ak jg ngerasain gitu sih
    padahal nanya satu ato ngebahas satu hal, eh ga nemu ujunngny malah jd kmna2 u.u
    Trus keras kepala jg, ga mw dger saran org lain, padahal kalo nasehati orang mah juaranya
    Walopun gitu aku tetep sayang n bersyukur krn dari situ bs belajar sabar, kalo mgkn bkn emakku ini yg jd emakku ga tau deh gmna
    tetp aja kalo lg prg ke mana aja ato lg jauh yg keinget ya emakku terus

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s