Lipatan kertas bintang dan mitosnya

kertas bintang 01Mumpung kerjaan agak senggang dan juga sebentar lagi imlek, aku pun beresin kamar dan buang segala barang yang nggak diperlukan. Eh, aku menemukan kertas untuk melipat bintang yang aku beli waktu masih SD (sekitar tahun 2001an).

Cewek-cewek biasanya sih tau cara melipat kertas bintang. Biasanya lipatan kertas bintang ini cuma untuk iseng-iseng, atau kadang dilipat lalu dimasukin ke toples cantik sebagai hadiah atau pajangan.

Ada juga mitosnya, kalau kita melipat 100 bintang, kita bisa minta sebuah permohonan apa aja dan pasti akan terkabul. Itupun kata temanku waktu SD, katanya dia permohonannya pernah dikabulkan.

Sejak itulah aku sampai niat beli kertas lipat bintang dan lipat sebanyak mungkin. Khan katanya kalau 100 bintang bisa minta 1 permohonan, bayangkan kalau lipat 1.000 berarti bisa minta 10 permohonan.

Gimana kalau 2.000, 5.000, 10.000? Menarik khan?

Siapa sih yang nggak mau permohonannya terkabul cuma dengan lipat kertas bintang?

Aku akhirnya lipat kertas bintang sepulang sekolah, waktu lagi santai, dan sebelum tidur.

Setelah terkumpul lebih dari 100, aku minta segala macam yang aku mau dan berharap terkabul. Mulai dari barang yang aku mau sampai nilai matematika bagus pun aku sebut di dalam permohonan.

Tapi aku tunggu seminggu, dua minggu, sampai sebulan, aku nggak dapat barang yang aku mau, dan waktu ujian matematika pun otakku error parah dan ngehang, nilai matematika pun terjun bebas.

Nah, sejak itulah aku mulai mikir :
* Memangnya siapa sih yang bakal memenuhi permohonan kita?

* Masa’ dengan lipat kertas bintang aja kita bisa dapat apa yang kita mau? Kalau gitu sih manusia nggak perlu kerja dong kalau mau jadi konglomerat, tinggal lipat kertas bintang aja dan minta jadi orang kaya.

Akhirnya aku pun ngerti kalau kita mau sesuatu, harus usaha segiat mungkin. Contoh mau nilai pintar, kita harus usaha untuk belajar segala hal.

Oya, ini aku tunjukkan kumpulan lipatan bintang yang sejak dari aku SD. Ternyata aku simpan di keranjang cantik.

kertas bintang 02

kertas bintang 03

kertas bintang 04
Ada bentuk bintang yang nggak sempurna hehehe.

Tadinya sih aku mau buang karna kupikir ini nggak penting. Tapi aku mau masukkan di toples cantik dan pajang di ruangan kerjaku, karna kertas bintang ini mengajari aku agar berusaha kalau kita mau mencapai suatu target.

10 thoughts on “Lipatan kertas bintang dan mitosnya

  1. nenden December 11, 2013 / 3:54 pm

    Toko mana ya yg jual botol” cantik buat dimasukin lipatan kertas bintang”nya?
    Mohon reply ya, thanks 😀

    • F Vian (MySuperLounge) December 15, 2013 / 7:21 am

      Aku kurang tau sih, toko fancy gitu kayaknya sih ada, coba aja deh cari 🙂

  2. dwi June 10, 2013 / 11:44 pm

    Beli dimana kertasnya?? Carinya susah sekarang,, bilangnya apa yaaa klo mau cari kertas giniian??
    Thanksss sist,, mohon reply nya yaaaa,, 😀

    • === F Vian (MySuperLounge) === June 18, 2013 / 6:33 am

      Dulu sih aku beli di gramedia dan toko pernak pernik cewek hehehe. Bilang aja mau cari kertas buat lipat bintang. Kalau nggak ketemu juga, bikin sendiri aja dari kertas kado, dipotong sepanjang kertas bintang yang umumnya (kalau udah biasa lipat pasti tau khan kira-kira panjangnya seberapa). Cari aja kertas kado yang lucu-lucu, bergliter juga boleh jadi bagus hasilnya. Aku juga gitu dulu kok kalau ketemu kertas kado yang warnanya bagus 🙂

  3. mitha May 27, 2013 / 6:11 pm

    aku sih udah lupa cara lipetnya….>.<

  4. irene May 15, 2013 / 3:10 pm

    aku juga banyak ginian tapi aku masukin ke botol lucu2 beli di toko fancy gitu…sayang kalo dibuang

  5. aulia April 16, 2013 / 9:12 am

    lucu warna kertasnya ih….aku punya sih biasa warnanya…aku taro toples kerupuk trus dihias 😀

  6. rudianto March 5, 2013 / 6:16 am

    pantesan cewe2 dulu pas gw jaman sekolah tuh suka ngelipetin beginian

  7. angel February 23, 2013 / 7:06 am

    kertasnya bagus banget ada gliter2nya…beli dimana tuh dulu? aku ngga pernah dapet lho yg ada gliternya..aku banyak banget lho bikin beginian tapi dibuang sama mama katanya nyampah2in aja 😦

  8. nirmala February 10, 2013 / 6:43 pm

    >.< aku seriiing bikin gini di kelas pas pelajarannya suntuk
    bikin dari kertas buku tulis dirobek pake penggaris hahaha
    abis itu diwarnain pake stabilo 😀

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s