13 Alasan pria mau nikah tanpa rasa cinta

first world problem crying woman
Nikah dengan dasar cinta dan komitmen untuk membina keluarga memang wajar, tapi ada beberapa alasan lain pria mau nikah tanpa rasa cinta sedikitpun.

1. Dijodohkan
Ntah apa yang ada di otak pria seperti ini, misalnya udah punya pacar tapi mau aja nikah sama orang lain karna dijodohkan dengan orang yang nggak ia cintai.

2. Nggak ada pilihan lain
Bisa aja karna cuma ada 1 wanita yang mau terima si pria apa adanya makanya si pria mau nikah dengan wanita itu walau tanpa rasa cinta.

3. Umur
Ada pria yang mau cepat nikah karna menganggap umurnya udah cukup tua tapi belum nikah juga. Capek dikejar dengan pertanyaan orangtua dan orang sekitar tentang pernikahan. Dengan faktor umur ini kadang pria ada yang mau nikah sama siapa aja walau tanpa dasar cinta, yang penting statusnya nikah.

4. Merasa salah atau karna udah lama pacaran
Alasan ini mungkin agak aneh dan jarang didengar. Tapi memang ada dan terjadi dalam konflik percintaan, pria merasa bersalah dan akhirnya menikahi wanita yang nggak ia cintai sama sekali. Contohnya karna udah terlalu pacaran, mau putusin tapi nggak tega walau nggak cinta.

5. Demi bisnis
Teman kakakku dinikahi pria yang dulu rekan kerjanya hanya demi menjalankan bisnis. Teman kakakku disuruh mengurus bisnisnya selama si pria berada di kota lain, selama itu si pria ternyata punya wanita lain lalu ceraikan teman kakakku, dan menikah dengan wanita itu.

6. Kasian
Ntah apa yang ada dipikiran pria kalau menikahi wanita hanya karna ada rasa kasian. Misal contohnya wanita ini mencintai si pria dan terus mengemis cintanya, karna kasian akhirnya pria ini menikahinya. Tanpa rasa cinta. Sedih ya.

7. Dipaksa orangtua
Paksaan orangtua kadang berupa pertanyaan, contohnya “Kamu kapan nikah?”, “Kok udah umur segini belum nikah?”, “Kok kamu nggak nikah sih? Calonmu mana?”, “Umur berapa mau nikah?”. Walau berupa pertanyaan, pasti ada tekanan batin yang dirasa, nah kalau udah begini akhirnya si pria milih untuk nikah dengan siapa aja. Yang penting nikah.

8. Biar ada yang urus
Ada pria yang malu masih tinggal sama orangtua, diliat orang kesannya masih diurus sama orangtua. Ya itulah, makanya mau nikah biar ada yang urus.

9. Biar ada yang urus orangtua
Ini dialami oleh tanteku. Setelah menikah, tanteku tinggal dirumah bersama orangtua si pria. Suaminya jarang pulang setelah sekian tahun menikah dan setelah beberapa konflik dan sekarang mereka cerai.

10. Dipaksa nikah oleh orangtua demi harta
Demi harta? Mirip kasus di sinetron sih, tapi memang kejadian di kehidupan sekitar kita. Seperti contohnya Lisa (bukan nama sebenarnya) teman kakakku yang cuma dinikahi karna harta. Setelah si pria udah bisa menikmati hartanya, akhirnya Lisa ditinggalkan dan dia nikahi orang lain.

11. Meningkatkan status dan gaya hidup
Ada pria yang menikah dengan cewek yang statusnya jauh lebih tinggi dari dia. Misal tadinya si pria ini cuma anak biasa, setelah menikah dengan anak pejabat ya tentunya status dan gaya hidupnya berubah.

12. Biar punya ijin dan tempat tinggal di negara lain
Karna punya bisnis di Indonesia, ntah gimana caranya pria asal Hongkong ini menikahi Tante P (teman mamaku), akhirnya punya ijin tinggal dan sebuah rumah di Indonesia. Jadi setiap ada kerjaan di Indonesia, si pria bisa tinggal bersama Tante P. Rumahnya ini dihuni dan diurus oleh Tante P. Yang menyedihkan, ternyata si pria ini udah punya anak dan istri di negara asalnya.

13. Demi kepuasan biologis
Jelas lah melakukan dengan istri udah dianggap sah. Tanpa rasa cinta? Ya tujuannya hanya itu.

Sumber : Pengalaman pribadi (no. 1) dan orang lain

21 thoughts on “13 Alasan pria mau nikah tanpa rasa cinta

  1. Rien March 5, 2015 / 10:16 pm

    aku no 4 dan 6

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s