Voguerina, Bakery & Cake dari Taiwan yang sehat

voguerina 01
“Voguerina, roti sehat, ragi alami, tanpa kimia” itulah tulisan yang terlihat waktu aku mampir ke Mall Artha Gading.
Bakery ini dari Taiwan yang menggunakan natural yeast atau ragi alami.

Pembuatan roti menggunakan ragi alami udah digunakan sejak ribuan tahun yang lalu. Bakery modern sekarang jarang ada yang mau menggunakan ragi alami karna prosesnya lama, tergantung cuaca dan lebih susah dikontrol dibanding ragi instan yg bisa dibeli di pasaran.
voguerina 02

Aku pernah coba buat ragi alami, versi pembuatannya banyak, rata-rata butuh waktu minimal 1 minggu supaya raginya bisa digunakan untuk membuat roti.
Wah bagus lah akhirnya muncul juga bakery yang jual roti dengan ragi alami, selain nggak perlu repot bikin sendiri, banyak jenis rotinya, dan juga roti dengan ragi alami lebih bagus untuk pencernaan.

Aku tertarik dengan Pokemon Egg Caramel Pudding yang rasa caramel, walau bentuknya nggak mirip sama sekali dengan Pokemon Egg, aku penasaran rasanya apa beda dengan yang aku biasa buat dirumah.
voguerina 03

Tapi aku nggak terlalu tertarik dengan rotinya, aku lebih tertarik coba kue-kue.
voguerina 04

Pokemon Egg Caramel Pudding ini rasanya seperti pudding karamel umumnya. Mama nggak suka sama sekali, aku dan kakakku suka, tapi tekstur puddingnya nggak lembut seperti egg caramel pudding biasanya.
voguerina 05

Yang ini roti dengan isian talas dan mochi, aku dan kakak suka, enak, wangi dan rotinya kenyal ciri khas roti ragi alami. Mama nggak suka sama sekali, katanya aneh kenyal-kenyal nggak jelas.
voguerina 06

Ini dorayaki, tapi sayangnya bagian kulitnya bukan seperti dorayaki umumnya. Dorayaki ini terbuat dari bolu empuk dengan isian Azuki Bean (kacang merah Jepang) yang masih ada butiran, kami bertiga (aku, mama dan kakak) nggak suka.
voguerina 07

Nah ini German Cheese Pudding favoritku, enak banget, sayangnya mama nggak suka sama sekali. Aku dan kakak suka banget, manisnya pas, dan cheesenya terasa banget. Saranku, sebelum makan dimasukkan dulu ke kulkas sebentar, rasanya lebih enak lagi. Walau harganya 20ribuan, daripada repot bikin sendiri mending beli aja deh.
voguerina 08

Blueberry cake ini aku dan mama nggak suka, karna kebetulan kami nggak suka blueberry. Kakakku suka, katanya empuk, manisnya pas, dan hmmmm coba sendiri deh, rasa blueberrynya dominan banget.
voguerina 09

Yang ini kue dengan paduan coklat dan keju, lagi-lagi mama nggak suka. Aku dan kakak lebih suka kejunya aja tanpa cake, karna kalau dipadu malah pahit yang terasa.
voguerina 10

Lain kali kesana aku mau beli German Cheese Pudding lagi ah…

8 thoughts on “Voguerina, Bakery & Cake dari Taiwan yang sehat

  1. mimi maryani September 22, 2014 / 10:22 am

    Sy jd pelanggan voguerina sejak buka di artha gading, sy selalu melihat perkembangan pelanggannya semakin banyak ,tp sayang …sekarang roti yg masih panas di pajang tanpa kemasan, kemarin sy belanja sempat lihat ada yg tekan2 roti yg tanpa plastik dengan jari telunjuk ..wow tangan nya … semoga tangan nya gak sempat ngupil aja …saran sy seperti awal buka aja roti yg tanpa kemasan plastik jangan di pajang …biar lebih terjaga kebersihan nya …sukses selalu …..

  2. nuri July 6, 2013 / 9:46 am

    bener tuh bikin ragi alami lamaaaaaaaa deh

  3. rere July 5, 2013 / 5:34 pm

    kak ajarin dong bikin roti pake ragi alami

  4. fitriya July 5, 2013 / 2:02 pm

    keren tuh voguerina persis sebelahan sama bread talk di artha hihihihi saingan ketat

  5. mariska July 5, 2013 / 1:05 pm

    kurang suka kue2nya

  6. Rani July 5, 2013 / 12:58 pm

    hehe iya donk kamu ngapain beli roti ragi alaminya, kan kamu bisa bikin sendiri.. weekend besok mau coba pienya, jadi penasaran kamu bilang enak

  7. melz July 5, 2013 / 9:19 am

    jadi pengen pie nya deh

  8. maradina July 4, 2013 / 7:23 am

    kmrn liat disini, harga rotinya mahal 15 ribuan gitu >-<

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s