Sarapan di Bakmie Aloi, Grogol – Jakarta

bakmi aloi 01Pertama kali aku tau Bakmie Aloi ini dari temanku, Sasa. Katanya, “Mantep banget deh, ramenya nggak kira-kira”. Padahal Bakmie Aloi ini udah berjaya lama banget dan aku telat taunya. Setelah aku minta alamat lokasi langsung aku ajak mama dan kakak kesana. Pagi jam 8 udah ramai pengunjung.

Tempatnya luas, ada lebih dari 25 meja yang tersedia. Karyawannya banyak, baru kami datang si waitressnya buka pintu, menyambut dan tanya untuk berapa orang. Setelah duduk, diberi menu, pesan, kurang dari 5 menit bakminya diantar ke meja kami.

Mie Spesial – Ayam cincang, babi cincang dan babi chasiu.
bakmi aloi 02
Mama aja suka, biasa mama juga pemilih makanan. Daging dan mie dicampur rata jadi semakin mantap.

Kakak pesan Mie Ayam Rica-Rica.
bakmi aloi 03
Ayamnya udah agak pedas jadi yang nggak suka terlalu pedas nggak usah tambah sambal lagi.

Bakso Goreng dan Siomay.
bakmi aloi 04
Siomaynya kami nggak suka, bakso goreng oke.

Karna rasa baksonya enak untuk dipadu dengan mie, mama minta tambah (walaupun masih kalah dengan bakso gorengnya Bakmi Metro)
bakmi aloi 05
Mama penasaran dengan ukuran baksonya sebulat dan sebesar apa jadi mama minta baksonya nggak dipotong. Ukuran baksonya segenggam tangan.

Pesananku yang paling terakhir datang. Nasi uduk.
bakmi aloi 06
Di nasi uduk ada ayam, ikan teri, ikan selar. Walau isinya banyak, rasanya masih kalah jauh dengan nasi uduk di Jelambar.

Yang paling aku nilai enak dari semuanya sih bakmie dan bakso gorengnya. Lain kali kesini lagi ah.

Lokasi :
Jl. Dr. Muwardi Raya No. 36, Grogol, 11450

3 thoughts on “Sarapan di Bakmie Aloi, Grogol – Jakarta

  1. vina December 11, 2013 / 4:54 pm

    aaaaaahhh ngilerrrrrrr!!!!!

  2. ernie July 30, 2013 / 4:54 pm

    mie babi sluurrrpppp maknyos

  3. runaway July 24, 2013 / 4:49 pm

    buseeettt…baksonya gede banget ya? Kayaknya mantep tuh, sayangnya jauh ga ketulungan.

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s