Pengalaman dengan pramugara Air Asia yang tak terlupakan

Pengalaman ini udah dari beberapa waktu lalu tapi baru aku ingat tulis sekarang.
air asia
Sepulang dari Malaysia ke Jakarta, seperti biasa aku naik Air Asia. Aku beli tempat duduk baris paling depan (Hot Seat) biar duduknya lebih nyaman dan ruang untuk kaki lebih lebar.

Waktu pramugara lagi susun cemilan yang mau dijual ke troli, aku perhatikan terus trolinya, ya namanya selagi di pesawat khan nggak ada tontonan, niatku sekalian mau liat apa aja cemilan yang disusun. Waktu aku perhatikan, eh taunya pramugara itu liat ke aku, aku alihkan pandangan. Setelah liat pramugara itu fokus lagi menyusun cemilan, aku liat lagi ke arah troli, pokoknya lebih dari 3 kali kami hampir saling menatap.

Setelah aku perhatikan terus, ada 1 cemilan yang menarik perhatianku, sebungkus lumayan besar gembung keliatan seperti popcorn. Wah aku mau! Itu target yang mau kubeli!

Nggak lama kemudian troli penuh dan pramugaranya dorong troli ke tempat duduk penumpang, dan tentunya karna aku barisan paling depan, jadi aku pembeli pertama.

Si pramugara senyum dan tanya “Ada yang…… (mungkin mau tanya apa ada yang mau dibeli dari troli)”, si pramugara belum selesai kalimatnya dan tanpa aku liat-liat trolinya, aku langsung tunjuk si cemilan bungkusan gembung besar itu dan bilang “yang ini”. Pramugaranya senyum. Astaga tanpa sadar aku langsung tunjuk cemilan tanpa liat troli dulu, pikirku wah jangan-jangan pramugaranya tau dari tadi aku udah incar cemilan itu dari waktu masih disusun di troli.


Setelah si pramugara selesai berjualan, si pramugara menghampiri penumpang dengan bawa kantong plastik besar untuk kumpulkan sampah, dan lagi-lagi aku orang pertama dihampiri karna duduk paling depan.

Aku buang bungkusan si cemilan bungkusan besar tadi, si pramugara tanya “Udah habis? Enak ya? Kalau enak saya juga mau coba ah”.

Aku baru sadar lagi, cemilan tadi cepat habisnya, karna mama dan kakak ikut coba.

Lain kali nggak mau terlalu gesit pilih cemilan ah, jadi malu sendiri.

12 thoughts on “Pengalaman dengan pramugara Air Asia yang tak terlupakan

  1. salfana October 31, 2013 / 11:50 am

    kasian pramugaranya, ternyata malah mandangin snack

  2. sriyani October 17, 2013 / 3:41 pm

    waduh mbak ngeliatin snack apa sampe segitunya, pramugaranya jadi GR deh hihi

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s