Warnet mesum yang lagi heboh di Indonesia

warnet mesum 01Sebenarnya persoalan warnet mesum ini udah lama banget beritanya, tapi ntah kenapa dalam 1 bulan ini kalau aku nonton berita pasti hampir tiap hari semuanya bahas warnet mesum, dan lokasi warnetnya beda-beda.

Nah, berarti kejadian ini lagi heboh bukan cuma di satu tempat.

Ada 2 hal yang aku perhatikan dari ‘warnet mesum’ ini :
1. Bilik warnet mesum rata-rata tertutup. Pantas lah bisa dijadikan tempat mesum, orang lewat aja nggak bakal tau kalau ada pasangan lagi mesum.

2. Tempat duduk di biliknya muat 2 orang. Masih mending kalau tempat duduk 2 orang dan terbuka, seperti warnet dekat kampusku dulu. Nah ini tertutup, ya wajar dong pasangan anak muda jaman sekarang bisa bermesum ria.

Salah siapa? Warnetnya? Nggak juga. Kalau menurutku sih warnet nggak salah, mungkin mereka punya konsep sendiri untuk membuat suasana nyaman dan privasi terjaga, makanya itu bilik warnetnya tertutup, tapi sayangnya malah disalahgunakan.

Nah menurutku sebaiknya pembatas biliknya itu nggak perlu sampai diatas kepala, buat apa perlu tertutup begitu? Yang penting pembatasnya cukup menutupi kanan kiri untuk cegah orang lain liat kita lagi buka suatu yang penting contohnya email.

Kalau warnetnya cukup bermodal, bisa juga pasang CCTV. Kalau nggak, ya itu tugas penjaga warnet yang harus memonitor para penggunanya.

Oh ya. Warnet yang tanpa pembatas sedikitpun juga bisa disalahgunakan, kalau contohnya anak kecil yang keliatannya masih SD dibawah ini, gimana?
warnet mesum 02
warnet mesum 03

Salah siapa?

5 thoughts on “Warnet mesum yang lagi heboh di Indonesia

  1. rahmat December 13, 2013 / 11:45 am

    anak sekarang bandelnya makin menjadi jadi, mana sekarang teknologi canggih bisa akses semua konten macam macam, cuma orang tua yang bisa kendalikan anaknya, bukan orang lain.

  2. salfana October 31, 2013 / 8:45 am

    ya ampun anak kecil skrg parah2, orang tua mereka gimana sih didiknya?

  3. sriyani October 17, 2013 / 3:27 pm

    salah didikan dan kurangnya perhatian dari orang tua makanya anaknya jadi mesum. sebenarnya kalau anaknya memang udah mesum, selain di warnet juga mereka bisa lakukan hal2 seperti itu kalau dasarnya udah niat. tapi menurut saya masa iya warnet gak memperhatikan kalau ada yang lagi mesum? biliknya tertutup sekali juga perlu tanda tanya, memang dia buat warnet untuk internetan atau untuk mesum?

  4. farah October 11, 2013 / 3:24 pm

    aku setuju sama pendapatmu
    warnet2 itu pada ketutup tuh batas biliknya aja diatas kepala, ngapain ampe segitu tertutupnya coba?

  5. rizal October 10, 2013 / 9:16 pm

    anak kecil sekarang berani masturbasi di warnet terbuka gt gila banget. klo menurut gw sih itu salah asuh orang tua, kalo emang anaknya terdidik dengan baik ga mungkin bisa bandel segitunya. gw kasian sama anak2 yang orang tuanya ga didik baik2, kadang bukan salah orang tua juga sih, ada aja kan orang tua yang sibuk kerja seharian, ga sempet perhatiin anak, anaknya kemana dan ngapain aja mungkin ga tau.

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s