Bageur, si bakpao burgeur yang ada di Bandung

Waktu ke Bandung, aku sempatkan mampir untuk cicipi Bageur. Jadi Bageur ini apa? Bageur ini singkatan dari Bakpao Burgeur (Burger), bakpao bulat kosong warna warni dibelah dua dan disajikan seperti burger.

Sampai sekarang ini, Bageur ada di dua tempat yaitu di Antapani dan di jl. Lombok, kebetulan yang paling dekat menurut Google Map adalah yang di jl. Lombok.


Tadinya agak bingung carinya, ternyata Bageur ada di dalam Bebek Van Java.

Pilihan bakpaonya warna warni, katanya warna nggak mempengaruhi rasa, cuma beda di warna aja.
bageur bandung 03

Kata mas yang jaga, Bageur ini sehat, semuanya tanpa minyak. Aku pesan yang Smoked Egg dan BBQ Egg, jadi katanya daging, smoked beef, telur, dan semuanya itu dioven tanpa minyak, tapi dengan mentega yang secukupnya. Telurnya dicetak dalam loyang kecil yang udah dioles mentega, lalu dioven.

Sebenarnya aku nggak terlalu wow dengan inovasi ini, karna waktu di Taiwan aku makan yang namanya Gua Bao, bakpao tengahnya diisi dengan daging (biasanya Pork Belly panggang garing, daging kecap, atau bebek panggang), sayuran dan saus.
bageur bandung 04

Bageur dibungkus seperti ini, ditempel stiker untuk beri tanda bakpao warna apa.
bageur bandung 05

Lapisan dalam kertasnya itu alumunium.
bageur bandung 06

Kufoto close up.
bageur bandung 07

Sengaja kubelah dua Bageur untuk diperlihatkan disini.
bageur bandung 08
Rasanya?

Tekstur bakpaonya padat, gampang bikin kenyang. Karna mau sehat, semuanya dioven, semua isinya nggak ada yang smokey, nggak wangi. Yang masih lumayan dimakan bagiku cuma smoked beef dan telurnya, sedangkan dagingnya nggak enak menurutku, akhirnya dagingnya kukeluarkan. Aku lebih suka daging untuk isian burger yang smokey.

Aku nggak cocok, hasil akhirnya perutku malah enek.

Nih yang mau tau harganya. Jangan kaget ya karna masih dikenakan pajak.
bageur bandung 09

Yang mau coba boleh mampir ke

Jl. Malangbong Raya no.13 Antapani – Bandung
atau
Jl. Lombok no. 47 – Bandung
(Waktu aku kesini kata masnya yang Antapani lagi tutup sementara.)

twitter : bageur_bdg

3 thoughts on “Bageur, si bakpao burgeur yang ada di Bandung

  1. vina December 21, 2013 / 12:12 pm

    ternyata gitu ya rasanya, heboh loh padahal

  2. nina December 13, 2013 / 7:57 am

    bulan kemaren gw beli tuh pas di festival la piaza hahaha beneran kata lo biasa aja

  3. Eriyanti November 11, 2013 / 10:56 pm

    ohh pantas saya cari gak ketemu2, ternyata ada di bebek van java. saya waktu itu telpon gak diangkat sama orangnya.

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s