Santap siang di Pempek Wilson Sriwijaya Kelapa Gading

pempek wilson sriwijaya 01Biasanya aku makan Pempek Bunga Mas, tapi kali ini mau coba-coba rasa Pempek yang lain. Setelah cari tau dan cek sana sini, targetku kali ini Pempek Wilson Sriwijaya. Sebuah merk yang masih tergolong baru di telingaku.

Sesampai disana, semua meja masih pada kosong dan kami satu-satunya yang mau makan disana. Kebetulan ini lewat jam makan siang, lebih tepatnya waktunya ngemil menjelang sore.
pempek wilson sriwijaya 02

Setelah pesan makanan, kami tunggu sambil ngemil kerupuk.
pempek wilson sriwijaya 03

Nggak lama kemudian pesanan kami datang bareng Es Kacang Merah. Tiap piring pempek disajikan dengan sedikit mie kuning dan potongan timun. Pempeknya datang tanpa kuah cuka, biasanya kalau aku makan Pempek pasti kuahnya udah dicampur bareng Pempek atau kadang dipisah di satu mangkok.
pempek wilson sriwijaya 04

Ternyata kuah pempeknya datang dalam botol pencetan, jadi terserah mau tuang secukupnya yang kita mau.
pempek wilson sriwijaya 05
Pempek kulit dan adaan (bulat) nya wangi banget, tanpa kuah cuka aja udah enak. Kalau Pempek lainnya dimakan tanpa kuah cuka sih sebenarnya biasa aja lah seperti Pempek lainnya, tapi waktu makan sesuap bareng kuahnya itu enak banget.  Rasa kuah cukanya medok dibanding Pempek lain yang pernah kucoba, nggak cuma manis dan asin aja tapi manis, asin, gurih, pedas. Bagiku rasa pedasnya sih biasa, tapi bagi mama dan kakakku yang tingkat pedasnya normal sih meler hidungnya. Tapi mereka doyan, katanya pedas tapi nikmat.

Akhirnya kami nambah lagi Rujak Mie, sebuah Pempek kapal selam tapi isinya potongan tahu disajikan dengan mie kuning, potongan timun dan tauge.
pempek wilson sriwijaya 06

Lalu, nambah lagi Mie Celor Udang. Rasanya hampir mirip dengan Emie tapi kuahnya encer. Rasa kuahnya manis gurih.
pempek wilson sriwijaya 07

Akhirnya Mie Celornya kutambahkan sambal dan sedikit kecap manis baru mantap deh, manis, gurih + pedas.
pempek wilson sriwijaya 08

Setelah makan Pempek baru Es Kacang Merahnya kusentuh. Kacang merahnya banyak banget, waktu dimakan berasa nggak habis-habis.
pempek wilson sriwijaya 09

Sebelum pulang, aku bungkus 10 pempek dan sebungkus kerupuk kemplang. Wah habis makan Pempek Wilson sih sepertinya belum bisa berpaling ke Pempek lain.
pempek wilson sriwijaya 10
Rasa kerupuk kemplangnya sih standar, sambal kemplangnya aku nggak suka, aku coba makan si kemplang ini dengan sambal terasi ABC ternyata lebih pedas-pedas enak.

Lokasi :
Pempek Wilson
jl. boulevard raya FV 1 no 2, Kelapa Gading
(Kalau dari arah MOI, lurus terus sampai ketemu bundaran, putar ke arah kanan, lurus sampai ketemu Tosoto. Pempek Wilson ada di sebelah-sebelahnya)

Di area sederetan Pempek Wilson ini agak susah parkir kalau lagi jam makan, tapi disana ada tukang parkir yang nantinya arahkan kok. Untuk cewek yang nyetirnya kurang becus seperti aku, nggak perlu takut deh.

5 thoughts on “Santap siang di Pempek Wilson Sriwijaya Kelapa Gading

  1. sania January 15, 2014 / 3:53 pm

    kalo kak vian aja bilang enak baru aku percaya 😀 rencana besok mau ke situ mudah2an gak ujan 😀

  2. rindy January 3, 2014 / 11:45 am

    brp hari lalu mamaku beli pempek wilson, beneran kak kuahnya medok, enaaakkkkk

  3. Pempek Wilson-Kelapa Gading December 28, 2013 / 4:26 pm

    Dear Ms F Vian,

    Terima kasih atas kedatangannya di Pempek Wilson-Kelapa Gading.
    Kami senang Anda menikmati santap siang di tempat kami.
    Terima kasih atas review dan masukannya dan kami berjanji akan meningkatkan pelayanan kami kedepannya.

    Sebagai rasa terima kasih kami, kami akan memberikan voucher makan sebesar Rp50.000,- kepada Ms F Vian yang dapat digunakan ketika bersantap di Pempek Wilson-Kelapa Gading.

    Silahkan mengirim email Anda melalui Facebook/Twitter Pempek Wilson Sriwijaya dengan menyertakan data diri Anda.

    Kami tunggu kedatangan Ms F Vian berikutnya. 🙂

    ~Pempek Wilson SriWijaya-Kelapa Gading~

  4. ratri December 26, 2013 / 4:17 pm

    banding sama pempek chandra gimana?

    • F Vian (MySuperLounge) October 25, 2014 / 1:25 pm

      yang Chandra juga masih kalah sama Wilson, kalau Wilson rasa kuah cukanya lebih enak, pakai dikit aja udah berasa.

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s