Nyobain Poppao Minipao, bakpao karakter mini di Mall Ciputra Jakarta

poppao 01Nah yang udah menunggu aku review Poppao, akhirnya hari ini kukabulkan.

Poppao ini kubeli di counter Mall Ciputra Jakarta (CL). Sebenarnya takut kecewa dengan rasanya, tapi mumpung ada teman yang kuajak coba akhirnya beli selusin deh.

Oke, yang sebelumnya pernah protes aku nggak jabarkan rasanya satu-satu, kali ini aku jabarkan semua.

Ayam kecap : rasanya agak mirip dengan Bakpao Lompobattang, tapi Bakpao Lompobattang lebih enak. Kurang asin, aku cuma merasakan manis aja, nggak ada gurih-gurihnya.

Daging telur asin : Nggak gurih, cuma manis yang terasa.

Keju manis : Aku suka, tapi kakakku nggak suka, rasanya aneh katanya.

Kacang tanah : Walau ada wijen yang seharusnya bertujuan untuk membuat rasa kacang jadi lebih nikmat, tapi bagiku nggak ada rasa, rasanya lebih strong wijennya.

Ayam panggang merah : Aromanya ada, rasa nggak ada, nggak gurih.

Red bean : Ntah kenapa aku merasakan ada bau bubble gum, ada wangi esens yang aku nggak suka.

Pandan : Fla dengan aroma pandan yang berat banget, ada sedikit rasa srikaya.

Kacang hijau : Rasa kacang hijau ditambah esens.

Coklat keju : Coklatnya pahit, dan ini menyebalkan.

Tiramisu : Yang kurasakan ini fla dengan rasa kopi.

Yang kuliat di facebooknya sih keliatan isiannya tebal dan penuh, tapi aslinya nggak seperti itu.
poppao 02

Tekstur bakpaonya sih empuk waktu hangat, tapi sayangnya kalau bakpaonya udah agak dingin tempelan telinga dan hidungnya itu keras seperti bakpao karakternya Diana Cahya, akhirnya tempelannya kubuang semua.

Pertanyaannya kalau aku mau beli lagi lain kali? Nggak.

Aku nggak suka isian bakpao yang berat di pengharum makanan atau esens, karna yang mau kumakan ini rasa dan aroma asli dari isian bakpao itu.

Poppao Minipao
Summarecon Mal Serpong, SMS 2 Unit BA-03
atau
Mal Ciputra Jakarta lantai 4 unit T03

11 thoughts on “Nyobain Poppao Minipao, bakpao karakter mini di Mall Ciputra Jakarta

  1. Silvi Liem August 18, 2015 / 7:53 am

    tgl16 Agustus aku ke Aeon mall BSD, lihat minipao, nyoba deh, dan aku bawa beberapa untuk

    suami di rumah, wah ueenak sekali, besoknya tgl 17 Agustus aku kesana lagi, pingin beli lagi, ehhh, ternyata sudah tidak ada, hanya ikut bazar 1 minggu! sayang sekali!!!

    • F Vian (MySuperLounge) August 22, 2015 / 12:04 pm

      Beneran enak? Nyobain rasa apa? Skrg nggak rasa esens kah?

  2. endah June 3, 2015 / 1:43 pm

    aku baru tadi coba beli si mall artha gading hehehe ternyata bener rasanya biasa banget. not recommended buat foodie. bentuk2nya cute tapi rasanya gak bisa diharap

  3. sassygirlcute February 2, 2015 / 8:52 am

    mba mau review bakpao kami ? saya kirim produknya untuk di coba. hubungi kemana ya ?

  4. Fenty October 30, 2014 / 3:38 pm

    Vian…Yang paling enak bakpao apa?

    • F Vian (MySuperLounge) October 31, 2014 / 12:01 pm

      Bakpao Lompobattang dari Makassar, ada di Kelapa Gading, ada daging babinya.

      Bakpao Laviva, halal, tapi cuma dijual online, dan sekarang udah tutup.

      Bakpao A1 yang di Muara Karang, ada daging babinya. Bakpao A1 yang di Kelapa Gading kurang oke.

  5. sacha January 15, 2014 / 11:21 am

    oalah bkn aku aja ya yang ga suka isi bakpaonya -__-” aku sekeluarga juga paling anti isian kue2 pake wangian. kalo kata mama aku, orang biasa pake wangian di isian kue berati ga bisa bikin isian yang enak ampe perlu nutup pake wangi2an xixixixi

    • Poppao Lover May 8, 2014 / 2:31 pm

      @ Vian : Thanks untuk Poppao reviewnya. Bisa kami jadikan input ke bagian R&D kami dalam mendevelop kembali cita rasa untuk memenuhi kekurangan – kekurangan yang menurut Vian masih kurang.

      Tapi sejauh memang kami mendengarkan suara mayoritas yang menyebutkan bahwa dari segi rasa dan bentuk sejauh ini adalah produk kami yang terbaik dari competitor yang ada saat ini.

    • Katt May 16, 2015 / 2:53 pm

      No offense ya Poppao. Kok replynya agak gmn gitu ya. Nerima saran dan kekurangan tapi kekeuh produknya terbaik.

    • cvi August 30, 2015 / 6:31 pm

      tadi liat poppao lg bazaar di MKG, sayang bgt harus minimal beli setengah lusin dan gue beli gara2 penasaran bingits apa kata vian..

      What? “kami yang terbaik dari competitor yang ada saat ini”. Rasanya sama bakpao A1 aja kalah. Kompetitornya siapa sih pengen tau deh gue.

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s