Makan siang masakan rumahan di Dapur Gading

dapur gading 03Temanku ajak makan di tempat makan rumahan dekat rumahnya, namanya Dapur Gading, katanya baru buka sekitar 2 bulanan lebih.

Disini makanannya siap saji, bisa dipesan per porsi.
dapur gading 01

Kecuali ayam goreng, kita harus pesan dulu baru nanti digoreng. Seperti kebanyakan tempat lainnya, bisa pilih bagian paha atau dada.
dapur gading 02

Di tempat makan rumahan begini juga sedia Sop Buntut, dan kata temanku sih rasanya enak jadi aku pesan satu porsi.

Untuk minumannya, aku pesan es teh tawar.
dapur gading 04

Seporsi nasi cukup lah untuk satu orang, dan kualitas berasnya juga lumayan.
dapur gading 05

Kami pesan sayur nangka, keliatannya sih keras, tapi ternyata nangkanya dimasak empuk banget, nggak perlu banyak tenaga ngunyahnya juga hancur. Cocok buat yang trauma dengan sayur nangka keras.
dapur gading 06

Bakwan jagungnya juga enak. Bakwan jagung ini dihitung per potong.
dapur gading 07

Sambal udang pete seporsi isinya cukup sedikit, rasanya nggak mengecewakan, enak dipadu dengan nasi. Tadinya kami mau nambah tapi nggak jadi karna ingat makanan yang kami pesan udah cukup banyak.
dapur gading 08

Ayam gorengnya enak dan wangi, nggak perlu tambahan sambal aja udah enak, apalagi ayamnya baru digoreng dan masih panas.
dapur gading 09

Tahu telur kami pesan seporsi. Tahu didadar dengan telur dan disajikan dengan bumbu kacang. Tahu telurnya nggak terlalu kering, waktu dimakan itu terasa lembut. Lebih enak dimakan selagi hangat, kalau udah dingin menurutku agak bikin enek.
dapur gading 10

Pesanan yang ditunggu akhirnya datang juga. Sop buntut! Kuahnya gurih dan dagingnya empuk banget. Seporsi lumayan banyak dagingnya, ditambah lagi dengan potongan-potongan wortel dan kentang.
dapur gading 11

Tadinya kami mau coba pesan nasi lemak, tapi katanya lagi nggak ada.
Rasa semua makanannya sih nggak ada yang mengecewakan, apalagi sop buntutnya buat aku tertarik untuk makan disini lagi lain kali.

Dapur Gading
jl. kelapa kopyor raya Q1-8
Jakarta Utara

Setelah WGP (Wisma Gading Permai) belok kiri, lurus terus sampai lewat jembatan, lurus terus, putar balik ke kanan.

2 thoughts on “Makan siang masakan rumahan di Dapur Gading

  1. fabregas2395 June 29, 2015 / 8:35 am

    enak nih kayaknya buat makan siang… dan masakan rumahan gini cocoklah buat anak kosan hhe

  2. atta January 15, 2014 / 12:17 pm

    woooowwwww keliatannya enak…masuk daftar list tempat makan wajib nih pas gw pulang jkt, kebetulan deket rumah gw lagi….

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s