Kerang tumis tauco ala Seafood Mutiara 5, Pancoran Glodok

seafood mutiara 5 01Rasanya sih enak dan nggak mengecewakan, tapi pengalaman makan disini agak menyebalkan.

Sabtu kemarin tanggal 4 kurang lebih jam 1 siang, kami bertiga (aku, mama dan kakak) mampir ke Pancoran Glodok untuk belanja perlengkapan Imlek. Seperti biasa, tujuan kami kesini sekalian makan siang di Lay Lay yang ada di Food Court gedung Chandra.

Sesampai disana ternyata meja banyak yang penuh, tapi ada satu meja yang persis didepan pintu masuk dan tepat didepan Seafood Mutiara 5, kami awalnya enggan duduk disana karna kami mau makan di Lay Lay yang berada di agak ujung.

Lalu ada om yang bawa menu Seafood Mutiara 5 dan menawarkan duduk di meja yang kosong tadi. Aku jawab kalau kami mau makan di Lay Lay yang ujung sana, katanya nggak apa-apa, duduk disini aja.

Kami akhirnya duduk, ya sebenarnya nggak enak duduk didepan si Seafood Mutiara 5 ini, tapi pikirku namanya juga Food Court ya bebas dong duduk dimana aja, lagian om nya juga bilang nggak apa-apa.

Si om langsung kasih menu, dan mama tertarik dengan menu kerang tumis tauco, akhirnya aku pesankan.

Aku : Kerang tumis tauco satu ya
Om : Ada lagi?
Aku : Itu aja
Om : Hah? Itu aja? *mukanya agak sinis*
Aku : Iya, itu aja

Si om ini pun meninggalkan kami dan memesankan makanan kami ke dapur. Menu masih tertinggal di meja, akhirnya aku ambil dan coba liat apa ada menu menarik yang bisa kupesan. Selagi perhatikan menu, si om datang tiba-tiba tarik menu itu sambil bilang, “Pinjem dulu”.

Loh? Menunya main ditarik gitu aja? Walaupun sempat bilang, tapi bagiku ini kurang sopan, aku lagi baca menu eh malah ditarik gitu aja. Seharusnya kalau menu mau dipinjam, khan bisa pastikan dulu aku masih mau pesan apa nggak karna menu mau dipinjam. Begitu gampang khan?

Aku kurang tau si om ini pemiliknya apa bukan (yang pasti bukan waiter).

Setelah pesanan datang dan kami coba, rasanya memang nggak mengecewakan. Tapi kalau dengan sikap orangnya begitu aku ogah makan lain kali. Kalau lagi nggak ada om itu sih aku mau balik makan disitu dan pesan menu lain.
seafood mutiara 5 02
Semoga aku ini orang pertama dan terakhir yang diperlakukan seperti itu. Sayang banget makanan enak tapi dilayaninya kurang ramah, kalau pelanggan kecewa bisa nggak balik lagi, apalagi di Food Court itu masih ada yang menyajikan masakan sejenis.

 

4 thoughts on “Kerang tumis tauco ala Seafood Mutiara 5, Pancoran Glodok

  1. arfa March 31, 2014 / 7:26 am

    hahaha emang bener padahal… dia ga boleh gitu…bad service ato bad attitude bisa bikin pelanggan lari ke lain hati…kalo dia belagu kan masih ada san ik tuh sebelahnya….gw ga pernah makan punya seafood mutiara sih..kalo ngebaca begini sih gw males…pelanggan punya hak mau makan apa aja dan berapa aja

  2. alya January 14, 2014 / 7:35 pm

    sayang banget tuh kalo aja pelayanannya ramah pasti aku yakin kamu pesen lebih dari 3 porsi, secara liat kamu pesen makanan aja gak tanggung2 ­čśŤ

  3. tien January 10, 2014 / 7:23 pm

    mutiara 5 emang paling gencar urusan nyari pelanggan, tiap gw kesitu pasti mereka yang nawarin menu atau nawarin tempat duduk. om2 yang lo maksud kyknya gw tau, biasa gw makan punya san ik. tadinya waktu nawarin menu sih mukanya bae, pas gw tolak langsung deh mukanya berubah, lagian disini kan selera masing2 mau makan punya siapa ya terserah kita dong.

  4. roku January 6, 2014 / 7:43 pm

    mungkin orangnya bingung, kok cuma makan kerang tanpa nasi? ha3x. tapi shock juga sih kalo menu ditarik tiba2x.

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s