Menyantap Emie Medan ala Emie Acuan 12

Dari semua Emie yang pernah kumakan, rasa yang paling nonjok di lidah itu Emie Acuan 12, lokasinya di Jalan Pluit Sakti. Karna jarang ke daerah sini, pas mampir ke Jalan Pluit Sakti biasa aku makan ditempat atau kadang bungkus bawa pulang soalnya meja sering penuh. Pokoknya disini selalu ramai!
emie acuan 12 01

1 Porsi isinya sepiring penuh, cuma makan seporsi aja kenyang deh. Dulu emping dan kerupuknya langsung disajikan diatas Emie, sekarang dipisah – disajikan di piring yang beda. Emie ini makanan khas Medan, yaitu mie kuning dan tambahan tauge dengan kuah berkaldu udang yang kental, rasanya manis gurih. Di dalam kuah Emie Acuan ini ada potongan udang kecil yang buat tiap suapannya jadi tambah lezat, biasanya Emie lain ada yang ditaburi abon udang atau udang kering.
emie acuan 12 02

Yang suka pedas seperti aku bisa tambahan sambal ijo ke dalam Emie, buatku sih tambahan sambal ini untuk menetralkan rasa manis biar nggak enek, dan pastinya ada tambahan rasa pedas jadi lebih enak. Perasan jeruk nipis juga dianjurkan untuk menambah rasa. Paduan manis, gurih, pedas dan rasa asam dari jeruk nipis, rasanya makin enak.
emie acuan 12 03
Disini juga sedia sate babi yang udah terkenal enak. Tapi sayang kali ini kami nggak pesan sate babi karna lagi nggak kepingin. Nanti kapan-kapan kalau kesana dan pesan, ku update fotonya.

Harga makanan disini seporsi 25-30ribuan.

Lokasi : Jalan Pluit Sakti Raya

One thought on “Menyantap Emie Medan ala Emie Acuan 12

  1. arfa March 31, 2014 / 7:21 am

    ada juga tuh emie di laksa yoserizal muara karang..enakan acuan punya tapi…ya ok lah

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s