Bubur Ayam dan Lontong Sayurnya Mas Ipin

bubur mas ipin 01Bubur ini favoritku dari sejak aku SMP 3 (tahun 2004), beberapa kali kalau pulang sekolah pasti mampir dulu beli Bubur Ayam Mas Ipin, sekarang sih tiap Sabtu pagi aku harus nyetir sekitar 10 menit untuk bisa makan bubur ini.

Aku sendiri juga lupa kenapa bisa kecantol sama bubur ini, yang jelas ini satu-satunya bubur terenak yang pernah kumakan (kalau ada yang tau bubur enak di Jakarta boleh tulis di komen), kebanyakan bubur gerobak yang kucoba sih nggak seenak bubur Mas Ipin (sekian lama aku makan, aku baru tau namanya tahun lalu), bubur lain biasanya kuah kaldunya bau aneh atau nggak ada rasa gurih sama sekali.

Aku bukan penggemar bubur, malah aku paling anti makan bubur kecuali dipaksa kalau lagi sakit (bubur resto May Star atau Taipan sih aku nggak nolak).

Buburnya seperti bubur gerobak umumnya, cuma bubur putih polos, ditambah kecap asin dan kecap manis sedikit, suwiran ayam, potongan cakwe kecil-kecil, daun bawang, bawang goreng, kacang goreng (kalau nggak mau kacang tinggal bilang ke Masnya) dan kuah kaldu, bisa minta tambahan sambal juga kalau suka pedas.
bubur mas ipin 02

Sebagai tambahan, ada sate jeroan yang bisa kita pilih, satu tusuk cuma seribu (untuk harga sekarang ini).
bubur mas ipin 03

Kuah kaldu kuning ini yang bikin rasanya makin enak dan gurih. Harga seporsi murah, dibawah 10.000 aja kok.
bubur mas ipin 04

Aku suka tambah sate jeroan karna daging suwiran ayamnya minimalis.
bubur mas ipin 05

2 Tahun terakhir ini aku baru tau Mas Ipin juga jualan Lontong Sayur. Walau kuah lontongnya cuma isi parutan labu, kuahnya gurih banget, yang biasanya apa-apa aku harus pakai sambal, makan lontong sayur ini aja aku nggak perlu tambahan sambal lagi.
bubur mas ipin 06

Bubur Mas Ipin
Buka pagi 07.30 – habis
Jl. raya sunter paradise barat II
setelah showroom KIA belok kiri, lurus terus sampai ujung kali, putar balik, gerobaknya biasanya disebelah Apotik Panda.

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s