Bawa anak kucing pulang ke rumah, dan ternyata peliharanya nggak gampang

anak kucing - pageAku tergolong pecinta kucing, tapi cuma suka liat, pegang, pelihara sih mau banget tapi Mama bakal ngomel.

Waktu malam-malam lagi nyetir habis beli makanan, kakak yang duduk di sebelahku teriak suruh aku injak rem. Ternyata ada anak kucing kecil mungil hitam di tengah jalan dan aku nggak keliatan *parah juga nih mataku ya*.

Si anak Kucing itu merangkak pelan, akhirnya kakak turun mobil dan memindahkan anak kucing itu ke pinggir jalan, tapi anak kucing itu tetap mau merangkak ke tengah jalan. Berkali-kali dipindahkan tetap aja mau ke tengah jalan.

Kami nggak tega liat anak kucing sendirian dan keliatan menggigil, jalan aja masih pelan, kalau ketabrak gimana?

Karna aku takut anak kucing itu kenapa-kenapa, aku ajak kakak untuk bawa si kucing pulang dan dipelihara, kakak setuju.

Alasan ke Mama gimana? Ah bilang aja kucingnya ada di tengah jalan, kasian kedinginan, jadi aku bawa pulang deh.

Aku dan kakak itu pecinta kucing, tapi kami sama sekali belum pernah pelihara kucing, pengetahuan kami tentang kucing itu nol besar. Tapi kalau liat orang pelihara kucing (apalagi di YouTube) kayaknya sih gampang, kasih makan, minum, ajak main, potong kuku, mandiin. Ah aku juga bisa.

Aku ke mobil ambil kantong plastik nganggur, diisi tissue dan masukkan si anak kucing disitu. Dengan tujuan biar si kucing terasa lebih hangat. Aku bahkan rela matikan AC mobil biar si kucing nggak kedinginan. *Ntah ajaran dari mana, tapi menurutku sih berguna*

Sesampai di rumah, aku langsung tuang susu ke wadah apa aja yang bisa dimanfaatkan.
bawa anak kucing - minum susu
Aku sok yakin pasti di tengah jalan tadi kelaparan.

Aku cari kardus dan daster mama yang udah lama nggak dipakai.
bawa anak kucing - muka memelas

Besoknya aku niatkan ke pet shop beli sabun mandi dan makanan kucing.
bawa anak kucing - belanja

Ternyata si anak kucing suka.
bawa anak kucing - makan ikan

Malamnya, si anak kucing nggak berenti meong meong dan berusaha keluar dari kardus, mungkin nyari mamanya. Aku dan kakak kebingungan, kalau dipelihara terus kasian juga dia nggak bisa cari mamanya, tapi kalau dibawa ke tempat kemarin malah ditabrak mobil gimana?
bawa anak kucing - cari mamanya
Daripada kasian meong meong terus akhirnya aku bawa si kucing ke tempat dimana aku temukan, kakak taruh dia di tepi jalan, si kucing nggak berenti mengeong, mungkin manggil-manggil mamanya.

Dengan perasaan yang berat banget, aku nyetir pulang. Haih…semoga si anak kucing baik-baik aja dan ketemu mamanya.

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s