Beli durian sebagai obat batuk di Ratu Durian

image

Aku dan kakak udah lebih dari 3 hari batuk berdahak, karna batuk tuh mengganggu banget akhirnya kami nurut ajakan mama ke dokter THT.

Biasanya habis minum obat dari dokter THT, dalam 2 hari udah sembuh.

“Tumben amat lama sembuhnya? Coba deh makan durian, pasti batuknya sembuh”, kata mama.

“Ah mama ngaco deh, info dari mana tuh?”, tanyaku.

Ternyata mama pernah diceritakan temannya kalau makan durian bisa sembuh batuknya.

Nah temannya itu dengar dari siapanya siapa punya siapa.

Dengan teori yang ntah dari mana, katanya panas dalam di tenggorokan dilawan dengan durian yang bikin panas, batuk pasti sembuh.

Aku dan kakak sih meragukan, tapi berhubung kakak girang disuruh makan durian ya dia mau aja.

***

Aku temani kakak mampir ke toko Ratu Durian, kakak udah girang banget waktu masuk ke toko yang aromanya luar biasa menggiurkan.

Adanya durian Monthong Sulawesi dan sisa 1, ya udah deh beli aja daripada nggak ada.

image

Disini ada Pancake Durian juga, karna aku ngiler dan udah lupa kalau aku batuk, aku beli 2 deh.

Waktu aku bayar, pemiliknya bilang, “Pancakenya asli lho, full daging durian, nggak pakai krim atau pasta durian, pokoknya asli deh dijamin. Kulitnya juga pakai pandan suji, bener deh nanti cobain pasti kerasa wanginya”.

Duhh, makin nggak sabar nih nyobain gara-gara dipromosiin sampai segitunya.

***

Sehabis makan malam, kakak ajak makan durian. Aku mengiyakan.

Karna hari ini kami makan durian, obat dokter pun kami stop.

Waktu kakak buka kotak durian yang baru dikeluarkan dari kulkas, hmm…aromanya…menggoda iman.

Aku juga ikut buka Pancake Durian.

image

Awalnya masih ragu, makan nggak ya? Batuknya kalau makin parah gimana?

Ah, makan aja kok ribet. Kalau batuk makin parah ya minum obat atau balik lagi ke dokter dan ngaku dosa udah makan durian.

***

Suapan pertama, begitu menggoda.

image

Memang sih kulitnya ada aroma pandan suji dan nggak ada krim di dalam, benar-benar durian semua.

“Nih cobain, enak lho”. Kakak menyodorkan sekotak durian Monthong Sulawesi, dan dengan nurut pula aku ambil sepotong kecil.

Gigitan pertama, wuih durian banget (ya iya lah).

Rasa nikmat itu berhasil menghancurkan rasa Pancake Duriannya, karna durian yang masih fresh lebih manis dibanding isian Pancake Durian.

***

Batuknya gimana?

Kakak berhasil tidur nyenyak tanpa batuk.

Aku? Semalaman batuk dengan sengsara, tenggorokan rasanya panas dan gatal.

Aku batuk sampai nangis-nangis dan kakak masih nyenyak tanpa terganggu sedikitpun.

Padahal kalau dulu jaman SMA aku sering main game online tengah malam, dia sering lempar bantal ke kepalaku karna ngerasa bunyi keyboard berisik banget

Besoknya aku lanjut lagi obat dokter dan akhirnya batuk pun membaik.
—-

Kesimpulannya, jangan percaya apapun kata orang, apalagi kalau ada “katanya”.

Sumber jelas nggak ada ya jangan dipercaya gitu aja.