Nggak pernah buat tugas prakarya sekolah

prakarya stik es krim (vero-veny.blogspot.com)
prakarya stik es krim (vero-veny.blogspot.com)
Anak tahun 90an atau sebelumnya masih ingat nggak tugas prakarya jaman sekolah kalian macam apa?

Salah satu kenangan tentang prakarya tuh dulu sering banget deh disuruh buat prakarya macam-macam, dan dikumpul hari Senin.

Hmm.. dan aku nggak pernah buat.

Biasanya tiap hari Sabtu selalu dikasih tugas prakarya yang butuh perlengkapan macam-macam, ntah itu pita, manik-manik, stik es krim, kertas warna warni, kertas jenis ini itu yang aku nggak ingat namanya, gliter, atau pensil 2b sampai 36b.

Nah hari Sabtu tuh aku cuma sekolah setengah hari, sepulangnya pasti dijemput dan langsung jalan-jalan kemana-mana hatiku senang sampai malam baru pulang.

Seharusnya sih waktu pulang sekolah harus lapor ke papa mama kalau ada prakarya, biar bisa langsung beli perlengkapannya.

Tapi kalau aku kasih tau ada tugas, pasti batal jalan-jalannya. Ah nggak mau!

Jadi waktu sepulang jalan-jalan baru deh aku bilang ada tugas prakarya.

Niatnya sih hari minggu cari bahan yang disuruh bawa, tapi sayangnya dulu toko buku nggak selengkap sekarang, kalau mau beli bahan prakarya harus ke toko khusus.

Keliling sana sini nggak dapat bahan, ya pasrah deh, dimarahin papa, dan mama ingatkan kalau ada tugas prakarya yang dikasih hari Sabtu tuh harus bilang biar pulang sekolah langsung cari.

Aku iya iya aja.

Ya mau gimana lagi, disaat itu aku cuma bisa berharap mudah-mudahan ada anak lain yang nggak buat prakarya

Ternyata aku salah besar.

Waktu itu aku sendiri yang nggak buat.

Aku bilang ke guru kalau prakarya ketinggalan di rumah. Aku berharap alasan itu manjur dan bisa bebaskan aku dari hukuman apapun.

Lagi-lagi aku salah.

Aku disuruh keluar kelas.

Nggak tau deh harus senang karna nggak harus ikut pelajaran atau malu karna aku nggak buat tugas.

Punya cerita tentang prakarya waktu sekolah?

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s