Nyobain Seafood Trisulo 234 Kelapa Gading

nih menu seafood trisulo 234 kelapa gading (hasil googling)
nih menu seafood trisulo 234 kelapa gading (hasil googling)

Kali ini aku nyobain Seafood Trisulo 234 di Kelapa Gading.

Walau si Trisulo ini baru buka nggak berapa lama, beberapa temanku udah pada nyoba dan bilang rasanya enak.

Sebelumnya aku juga udah nyari tau pendapat orang tentang si Trisulo, ada yang bilang enak dan murah tapi ada yang bilang biasa aja.

Paling akurat itu sih nyobain sendiri, namanya lidah orang beda-beda.

Karna aku udah rencana makan malam di rumah sambil nonton, aku mampir kesini cuma untuk pesan dan bawa pulang.

tempatnya yang ini nih
tempatnya yang ini nih

Enaknya disini tuh tiap jenis seafood bisa diapain aja. Misal mau tumis saus padang, telur asin, saus mentega, ya terserah deh.

nih menu seafood trisulo 234 kelapa gading (hasil googling)
nih menu seafood trisulo 234 kelapa gading (hasil googling)

——–

Oke langsung aja kita bahas makanan yang kupesan.
Ada 2 jenis sambal yang dikasih nih, sambal yang merah macam sambal terasi dan sambal kecap, dua-duanya enak.

sambal kecap yang udah kutuang ke mangkok
sambal kecap yang udah kutuang ke mangkok
sambal yang udah kutuang ke mangkok
sambal yang udah kutuang ke mangkok

Cara makanku sih habis kucocol ke yang merah, kucocol ke yang sambal kecap.

——–

Rata-rata yang kesini pasti pesan daun dewa tumis bawang putih, oke lah aku ikut pesan juga.

Daun Dewa Tumis Bawang Putih, Rp 15.000
Dipikiranku kalau tumis bawang putih ya cuma tumis bawang putih aja. Tapi kalau ini, tumisan bawang putihnya masih ada bahan tambahan lagi yang bikin tumisan daun dewanya agak bersaus gelap yang gurih dan rasanya nggak monoton cuma rasa bawang putih aja.
seafood trisulo 234 kelapa gading - daun dewa tumis bawang putih
Maklum ya daunnya udah layu nggak secantik foto orang lain yang makan di tempat, namanya juga dibungkus bawa pulang ke rumah. Enak sih, walau udah layu tapi masih kres kres, nggak lembek. Tapi nggak akan jadi jenis sayuran favoritku untuk teman makan seafood.

——–


Kangkung Tumis Terasi, Rp 15.000

Paling enak tuh makan seafood dengan kangkung tumis terasi.
seafood trisulo 234 kelapa gading - kangkung terasi
Yang jelas sih rasanya enak, ya rasanya nggak jauh beda dengan kangkung tumis pada umumnya. Tapi ini akan jadi pesanan wajibku kalau aku ke Trisulo lagi.

——–

Kerang Kepa Saus Tauco, Rp 35.000
Di menu bagian kerang sih nggak ada pilihan saus tauco, tapi karna kerang kepa memang paling mantap ditumis saus tauco jadi aku coba tanya mas-masnya apa boleh request masak tauco, ternyata boleh.
seafood trisulo 234 kelapa gading - kerang kepa tumis tauco
Rasanya mantap banget deh tumisan saus tauconya apalagi agak asam pedas.

——–


Udang Pancet Lada Hitam, Rp 55.000

Waktu kumakan sih seporsinya ada 4 ekor udang. Naaah untuk yang paling anti pedas harus waspada nih makan saus lada hitam. Saus lada hitamnya muantap, nggak cuma asin doang dan yang pasti pedas nikmat.
seafood trisulo 234 kelapa gading - udang pacet lada hitam
Biasanya aku yang makan apapun butuh sambal, nah pas makan si udang lada hitam aja nggak perlu sambal lagi.

——–

Ikan Kue Bakar Biasa, berat ikan 550gram, Rp 74.250
Yang dimaksud bakar biasa ini tuh bakar dengan bumbu kuning. Untuk makan ikan bakar ini aku sarankan wajib tambah sambal yang udah dikasih, biar rasanya tuh makin WAH di mulut. Ikannya juicy banget dan bumbunya meresap.
seafood trisulo 234 kelapa gading - ikan kue bakar biasa (bumbu kuning)
Sebelum makan, ambil jeruk limo yang udah dikasih dan peras ke semua bagian ikan biar makin wangi.

——–


Kepiting Jantan Saus Padang, 700gram, Rp 161.000

Waktu pesan kepiting, jangan lupa bilang berapa orang yang makan ke si mas pelayan biar bisa menyesuaikan ukuran porsi si kepiting. Aku pesan setengah porsi, kurang lebih 700gram.
seafood trisulo 234 kelapa gading - kepiting jantan saus padang
Saus padangnya agak beda dari yang biasa aku makan, dan yang pasti rasanya pedas, enak deh pokoknya. Cara masaknya ini aku suka, kepitingnya tanpa digoreng dulu baru dimasak saus.

Rata-rata orang masak tuh kepitingnya digoreng dulu baru dimasak saus, dan itu menyebalkan karna daging kepitingnya jadi nempel di cangkang. Kebetulan sausnya nggak ada cangkang kepiting yang hancur seperti di tempat makan seafood lainnya.

——–

Cumi Telur Bakar Madu, Rp 55.000
Ini bukan cumi yang diisi telur ayam seperti menu di restoran padang yang biasa aku makan, tapi ini cumi yang dalamnya memang telurnya si cumi.
Foto di menu sih keliatan smokey, menarik…

foto cumi telur bakar yang di menu sih smokey banget, yang kupesan nggak smokey begitu :(
foto cumi telur bakar yang di menu sih smokey banget, tapi pesananku nggak smokey begitu 😦

Nih foto pesananku, nggak smokey khan?
seafood trisulo 234 kelapa gading - cumi telur bakar madu
Banyak yang bilang ini sih enak, hmm, aku nggak terlalu suka sama menu ini karna rasanya biasa aja. Apalagi dibakar kurang smokey jadi teksturnya nggak sekenyal cumi yang dibakar sampai matang, agak amis dan bikin enek, khusus cumi telur bakar ini aku nggak makan habis.

——–


Cumi Goreng Tepung, Rp 40.000

Nah untung yang ini enak. Rasanya garing tapi nggak keras, gurih dan wangi.
seafood trisulo 234 kelapa gading - cumi goreng tepung
Rasanya pingin aku makan gitu aja jadi cemilan. Lain kali aku pesan ini aja dibanding cumi telur.

——–

Kerang Dara Rebus, Rp 18.000
Ini pesanan wajibku kalau makan seafood. Seafood Trisulo berhasil mengambil hatiku karna saus cocolan kerangnya ini enak banget, rasanya persis saus kerang ala Medan.
seafood trisulo 234 kelapa gading - kerang dara rebus

seafood trisulo 234 kelapa gading - kerang dara rebus dicocol ke saus
Rasa sausnya tuh asam, manis, asin, gurih, dan berasa ada tambahan kacang di dalamnya yang bikin kerang dara rebus yang biasa pun jadi enak luar biasa. “Rasanya enak sampai kunyahan terakhir”, kata kakakku.

——–

Es Kelapa Jeruk Rp 20.000 dan Es Kelapa Muda Rp 15.000
Rasanya ini bakal jadi pilihan wajibku juga kalau makan di Trisulo.
seafood trisulo 234 kelapa gading - es kelapa jeruk dan es kelapa muda
Setelah makan yang goreng, bakar dan beberapa tumisan saus pedas terus minum ini langsung adem banget tenggorokannya.

Bakal ke Trisulo lagi kah aku lain kali?
Pasti banget deh, selama kualitas makanannya masih sama.

——–

Beberapa orang cerita ke aku kalau makan di Trisulo rasanya biasa aja dan bumbunya nggak berat. Mereka cerita kalau makan yang tumisan telur asin, saus mentega, saus tiram dan saus asam manis. Ya menurutku sih kalau mau rasa berat, coba aja menu yang kupesan diatas.

Pesanku, hati-hati pilih menu dan pilih saus tumisannya. Kalau makan seafood tapi salah pilih saus tumisannya nggak akan mantap.

Oh ya dan siapkan budget yang sangat amat cukup kalau mau makan buanyak jenis seafood, di menu nggak ada harga, ya maklum aja harga seafood memang nggak stabil.

Ada baiknya tanya harga menu yang mau dipesan, jangan gengsian tanya harga dan seenaknya pesan ini itu, akhirnya waktu bayar ternyata jutaan trus protes di sosial media padahal itu kecerobohan sendiri.

6 thoughts on “Nyobain Seafood Trisulo 234 Kelapa Gading

  1. winda abbey October 26, 2016 / 2:39 pm

    aku baca di “web khusus review makanan” kok ada yang pengalaman buruk di trisulo, katanya mungkin dia chinese jadi diperlakukan kurang baik atau agak rasis gitu, trus ada yang katanya owner sama waiternya galak.

    aku juga chinese sih tapi ga pernah tuh ada pengalaman ga enak di trisulo. orangnya ramah2 malah. kalo vian gimana?

    • F Vian (MySuperLounge) October 27, 2016 / 9:13 pm

      masa sih trisulo begitu? setauku juga ramah orang disana

      aku sering bungkus makanan disana, dari aku pertama kali kesana sampai terakhir kali kesana juga nggak pernah digalakin maupun rasis deh.

      pertama kali kesana dan sampai beberapa kali masih ada ibu-ibu yang jaga (mungkin ownernya kali ya), itupun ramah, aku lebih sering bungkus, jadi sambil nunggu pesanan ngobrol sama si ibu itu.

      belakangan si ibu itu nggak jaga lagi kayaknya, tiap aku kesana siang atau malam nggak ada soalnya.

  2. F.V.P January 18, 2016 / 8:32 pm

    kadang trisulo sepi padahal menunya enak2 dibanding pesaingnya

  3. Wandi January 15, 2016 / 12:10 am

    trisulo 234 tempatnya bersih, makanannya enak ada yang pedes, harga reasonable, buat hang out ama temen seru tuh.

  4. lila January 15, 2016 / 12:05 am

    nih seafood baru enak loh, harganya juga murah dan ber ac.

  5. Nadira January 14, 2016 / 3:46 pm

    thanks vian recommendnya, kmrn aku juga take away ikutin menu pesenanmu, dan rasanya TOP MARKOTOP. aku liat review orang ga makan pesen menu sebanyak kamu. Mungkin juga ya rata2 review cuma makan 3 menu tapi ga pinter mix and match menu kayak kamu jadi rasanya ga strong.

    anyway, saos kerang dara rebusnya emang ajib. two thumbs up! cumi gorengnya pake saos kerangnya juga enak.

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s