Nasi babinya Pig Me Up – Cha Su Don

pig me up 01Aku diajak kakak ke bazaar di PIK, padahal aku malas sih ke bazaar karna sebelumnya kebanyakan yang dijual di bazaar nggak WAH banget, tapi berhubung ada 2 jam-an sebelum kerja yaudah aku iyain aja.

Kakak tertarik sama nasi babi yang namanya Pig Me Up, katanya dia ngiler liat foto di instagram, keliatannya enak dan ngebet pingin coba.

Sesampai disitu, ada foto yang ditempel di booth, namanya nasi babinya Cha Su Don, harganya 40.000

Boothnya cukup menarik perhatian, ada gambar seekor babi yang lucu tampang memelas gitu diatas booth.
pig me up 02

Ini lho foto Cha Su Don yang bikin kakak tertarik. Nasi dengan potongan daging babi dan selembar daging babi yang kata kakak bikin penasaran.
pig me up 03

Di meja terpajang contoh paket nasi yang dijual. Kakak tanya ke orangnya, “kok ada telur mata sapinya?”, dijawab “kalau mau telur mata sapi, yang selembar daging babi itu diganti sama telur mata sapi”.

Kupikir telur mata sapi tuh sebagai tambahan, ternyata enggak.
pig me up 04

Ini proses pembuatannya nih.. Si daging babi potongan dan selembar itu di’bakar’ dengan torch (obor) supaya smokey dan panas.
pig me up 05

Akhirnya pesanan kami jadi juga. Kakak kecewa karna si selembar daging babinya itu tipiiiiiiiiis banget, dan potongan daging babinya dikit, ditambah rumput laut (nori) yang agak banyak. Untuk harga 40.000 sih bagi kami nggak memuaskan, lucu di kemasan tapi nggak puas dimakan.
pig me up 06

Nih udah kuobok-obok rumput lautnya ke bawah biar keliatan potongan dagingnya.

Sebagai pecinta daging, bagi kami sih terlalu sayang banget ya daging dipotong sekecil itu. Makan daging dengan potongan yang mini banget nggak puas, terlalu mubajir banget deh daging yang seharusnya enak dimakan kalau ukuran potongan normal.
pig me up 07

Kakak bilang ke aku, “daging selembar yang tipis itu kalau misalnya diganti dengan telur, apa yang mau dimakan”. Nasi dan dagingnya begini aja nggak cukup dimakan dengan nasi, keburu habis dagingnya.

Sisa nasinya malah kami makan dengan Moo Ping yang dagingnya masih berlebihan.
pig me up 08
Rasanya jadi lebih dominan rumput laut nori karna nori hampir sama banyaknya seperti daging potongan kecil itu. Kalau si rumput laut udah layu karna diaduk sama dagingnya, rasanya jadi mirip kheu nyuk dengan moi choi.

Tertarik beli lagi kah kami lain kali? Enggak.
Menurut kakak, yang spesial rasanya cuma selembar daging tipis itu aja.

Kalau menurut kami berdua, nasi dengan daging babi sih bagi kami lebih enak kalau potongannya ukuran normal seperti nasi campur babi pada umumnya, yang dagingnya cukup dimakan dengan nasi dan malah kadang dagingnya lebih trus bisa dicemil. Harga nggak masalah, yang penting kepuasan makannya.

One thought on “Nasi babinya Pig Me Up – Cha Su Don

  1. prisilda June 21, 2016 / 9:00 am

    SETUJU! daging kecil2 gitu gak berasa..daging enak itu harus mouthful..

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s