Nyobain Markorbar, Martabak anaknya Presiden Jokowi

Martabak anaknya Presiden Jokowi dikenal waktu pernikahan Gibran & Selvi, cuma martabak aja sih tapi bikin penasaran semua orang, pada pingin coba tapi nggak tau gimana caranya.

Tapi kebetulan Markobar lagi ada di Street Food Festival La Piazza Kelapa Gading waktu November 2015.

Martabak 16 rasa, hidangan pernikahan anak Presiden Jokowi - Gibran & Selvi (diambil dari CNN Indonesia)
Martabak 16 rasa, hidangan pernikahan anak Presiden Jokowi – Gibran & Selvi (diambil dari CNN Indonesia)

Seperti biasa, aku telat ngepost…

Padahal 21 November 2015 aku nyobain Markobar ini. Waktu lagi ke Mall Kelapa Gading, kebetulan lagi ada Street Food Festival di La Piazza yang sebelahan sama Mall Kelapa Gading.

Setelah keliling ujung ke ujung, nggak ada yang bisa bikin aku melirik kecuali si Markobar ini.
markobar 01

Aku pilih yang 8 rasa reguler, 4 rasa terlalu dikit. Waktu pernikahan Gibran & Selvi khan 16 rasa, walau nggak bisa coba 16 rasa, minimal setengahnya aja deh. Trus waktu pesan, masnya tanya, “nggak beli 2?”, mungkin karna masnya liat aku dan kakakku berdua. Kujawab, “1 aja mas”.
markobar 02

Antrian sampai punyaku selesai dibuat tuh lamaaaa banget karna banyak yang beli duluan sebelum aku. Selagi nunggu, aku berdiri di samping dan liat pesanan orang dibuat. Jadi, martabaknya dipotong dulu jadi 8 bagian baru disusun toppingnya, makanya bisa rapih.
markobar 03

Setelah nunggu dengan sabar, akhirnya pesananku jadi juga. Si mas-mas tanya, mau difoto dulu nggak? Ah tau aja deh si masnya, gara-gara dari tadi aku sibuk sama kamera HP ku. Mumpung baru jadi dan lumuran susu kental manisnya masih basah, makanya hasil fotonya cantik banget.
markobar 04
Martabaknya nggak dilipat seperti martabak pada umumnya, jadi disajikan mirip pizza begitu.

Nih sepulang ke rumah, susu kental manisnya udah meresap ke permukaan martabak jadi nggak terlalu kinclong seperti foto tadi.
markobar 05
Kalau aku sih bukan per potong gitu makannya, tapi aku makan pakai sendok, potong dikit di tiap rasa dan baru disuap ke mulut lebih muantap, makanya bolong di tengah deh.

Nyesel deh tadinya nggak beli 2, 1 loyang aja bisa makan sendiri dan nggak enek. Biasanya makan martabak manis tuh maksimal 3 potong, ini malah rasanya mau lagi dan lagi.

Martabaknya masih empuk walau selama perjalanan ke rumahku butuh waktu yang lumayan lama. Biasanya khan martabak kalau udah dingin itu mulai kerasa bantet.

Mau beli lagi kah aku? Pasti.
Tapi aku nggak mau pesan dan diantar, aku lebih milih bawa pulang sendiri karna topping masih rapi. Kebanyakan pesanan orang yang diantar tuh toppingnya jadi berantakan.

Nih instagram dan twitternya @markobar1996

4 thoughts on “Nyobain Markorbar, Martabak anaknya Presiden Jokowi

  1. Nur Isnaya Wahid October 11, 2016 / 12:52 pm

    hehehe sekarang banyak martabak yang topingnya banyak juga…….jadi bingung mau yang mana….apa saranmu?

    • F Vian (MySuperLounge) October 11, 2016 / 3:36 pm

      Martabak topping banyak begini sih aku belum pernah coba yang lain. Tapi bedanya di tekstur dan ketebalan martabaknya.

  2. amira June 19, 2016 / 9:14 am

    sekarang pada banyak yang jual martabak toppingnya kayak gitu kak, ada yg lebih murah malahan.

  3. Angwie March 4, 2016 / 7:07 pm

    Hedehh..bikin ngilerr sist..kpan2 nyobain deh
    kalo aku biasanya di Magelang beli mirip Markobar, namanya Martabak Sumo. Tp porsinya gilaak..makan 2 udah kuenyang..pdhal perut cowok lho, bner2 sumo dah 😀

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s