Nyobain Moo Ping, Babi panggang ala Thailand

mooping 01 Waktu aku lagi terpaksa temani kakak ke bazaar PIK 18 Desember 2015, kami keliling liat mana yang menarik untuk dicoba.

Eeh tau-tau ada yang wangi dan menurut kami paling menarik dibanding yang lain.

Waktu kami berdiri di depan, disambut dengan bahasa Thailand yang aku nggak ngerti sama sekali artinya.

Namanya cukup unik, Moo Ping.

Aku cari tau ternyata sebutan Moo Ping itu bahasa Thailand, artinya Thai grilled pork skewers, alias sate babi panggang Thailand.

Biasanya ini tuh makanan jalanan (street food) di Thailand.

Tiap kami lewat pasti selalu ramai, ada aja yang beli.

Di sini bukan cuma ada babi panggang, ada aneka makanan yang berdaging babi. Ada yang semacam babi kecap, babi panggang, babi goreng dan sosis babi (lapchiong).
mooping 02

Kami tertarik sama paket nasi + 2 jenis daging (babi panggang + babi goreng) seharga 50.000, nih seperti ini..
mooping 03
Kakak udah takut babi gorengnya bakal kering dan keras, ternyata enggak.

Babi goreng dan babi panggangnya enak banget, krispi diluar tapi daging masih juicy, bumbunya juga meresap banget.

Buat kami, dagingnya cukup dimakan sama nasi dan setelah nasi habis, dagingnya masih bisa dicemil.

Wajib coba banget, cek instagramnya deh, @mooping.id

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s