Dapat banyak parcel tapi kadang isinya expired (kadaluarsa)

parcel - searched from google
parcel – searched from google

Keluargaku sering tukeran parcel, dan akhirnya dari hasil tukeran itu minimal ada 5 parcel ukuran besar yang berdiri cantik di ruang tamu.

Mulai dari parcel yang isinya biskuit mahal + cemilan, biskuit mahal + sirup + buah kalengan + manisan, dan juga piring + berbagai alat makan.

Tiap lebaran, natal, tahun baru dan imlek pasti kami dapat parcel.

Walau kami cuma rayain tahun baru dan imlek, tiap lebaran dan natal kami dikirimi parcel dari teman papa mama.

Parcelnya banyak, tapi satupun nggak boleh dibuka.

Kata mama, “bukanya nanti aja kalo udah lewat hari H, siapa tau nanti ada yang kasih parcel lagi, parcel kita bisa buat tukeran”.

Jadi misalnya tetangga sebelah kasih parcel, tinggal kasih parcel yang kami punya deh.

—–

Kalau udah lewat hari H, aku dan kakak paling girang karna kami berdua tim bongkar parcel.
Padahal isi parcelnya bisa dibeli di supermarket, tapi ada kepuasan tersendiri kalau bongkar parcel.

Plastik transparan pembungkus parcelnya kubuka dengan ganas, aku cabik dan tarik paksa.

Kakakku paling teliti soal tanggal expired, dia cek tiap isi parcel.

Parcelnya sih cantik, tapi sayang banget isinya banyak yang expired.

Ada yang udah expired lebih dari 6 bulan, ada yang beberapa bulan, ada yang baru beberapa hari.

Sejak insiden banyak isi parcel yang expired, parcel yang kami terima cuma untuk konsumsi sendiri aja..

Karna kalau buat tukeran ke orang, takutnya isinya ada yang expired.

Jadi bingkisan untuk orang lain, kami nggak pernah beli parcel lagi.

Kami buat parcel sendiri deh, tinggal beli keranjang parcel dan beli biskuit, cemilan dan manisan sendiri, soalnya kita bisa pastikan semua makanannya jauh dari tanggal expired.

**nggak semua parcel pasti isinya expired ya**

Mungkin gara-gara banyak pembeli yang punya pengalaman dengan isi parcel udah expired, sekarang beberapa penjual parcel berani jamin isinya jauh dari expired.

Ya pokoknya beli aja parcel di toko / supermarket / penjual kesayanganmu 🙂

2 thoughts on “Dapat banyak parcel tapi kadang isinya expired (kadaluarsa)

  1. Nur Isnaya Wahid October 11, 2016 / 12:44 pm

    wah aku juga trauma lho beli parcel….beli mahal2 taunya dalem isinya ada yang kadaluarsa…
    sekarang aku bikin parcel sendiri kalo lebaran…dipikir2 jadi kasian yang jual parcel walow ga semuanya pasti dalemnya kadaluarsa tapi orang sekali beli parcel dapet kadaluarsa jadi males beli parcel

  2. amira June 19, 2016 / 9:09 am

    sama dong kak 😀 aku juga suka banget buka parcel hehehehe
    pernah sich dapet biskuit yang udah expired, mana biskuitnya monde yang kaleng gede lagi hiks T-T

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s