Yang harus dilakukan kalau di makanan yang kamu beli ada binatang (kecoa, cicak, belatung, dll) atau benda lain

shockPernah nggak baca atau dengar cerita orang kalau mereka makan di restoran atau tempat makan yang ntah dimana trus di makanan mereka ada kecoa, cicak, kaki cicak, kepala cicak, cacing, belatung, dan binatang aneh lainnya.

Tau pengalaman orang aja udah jijik, gimana kalau kita yang alamin sendiri?

Nah ini kukasih tau yang harus dilakukan!

——–

Komplain dengan baik dan sopan
Banyak yang milih untuk nggak komplain karna malas. Biasanya sih malas komplain karna ntar takut si pemilik tempat makan malah kira dia cuma bohong, rekayasa, dan mau ngejatuhin usahanya.

Ngomong aja baik-baik sama manager atau minta ketemu sama pemiliknya, jelasin gimana ceritanya kok kamu bisa menemukan binatang atau benda di makanan yang kamu beli.

Memang sih kadang orang malas komplain gara-gara ada aja pemilik tempat makan tuh yang galak banget.
Tapi yang penting kita udah komplain biar mereka cari tau dimana kesalahan mereka, dan biar orang lain nggak kena ‘musibah’ yang sama.

Kalau mereka nggak mau tau dan nggak peduli ya biarin deh, yang penting kita udah jadi orang baik kasih tau mereka.
Asal komplainnya jangan marah-marah ya, kalau komplainnya marah-marah kadang bikin si pemilik tempat makan juga malas ladenin kamu.

——–

Jangan komplain ke waiter / waitress
Banyak cerita yang pernah kudengar, orang komplain ke waiter / waitress tapi cuma direspon senyum-senyum aja, nggak digubris dan nggak disampaikan.

Lebih baik langsung komplain ke pengelola / manager tempat makan itu, ya kalau bisa sih usahakan bisa komplain ke pemilik tempat makan.

Siapa tau waiter / waitressnya nggak sampaikan komplain-mu karna mereka takut nanti mereka yang disalahkan, walau mungkin kadang bukan salah mereka.

——–

Komplain langsung di tempat makan, jangan tunda
Waktu kamu makan di tempat dan muncul binatang atau benda aneh di makananmu, langsung komplain. Jangan tunggu makananmu hampir habis baru komplain, nanti mereka nggak bakal percaya.

——–

Kalau makanannya dibawa pulang gimana?
Kalau bisa sih kamu langsung kembali ke tempat itu dan bawa bukti kalau kamu memang beli makanan itu disana.

Kalau tempatnya jauh, kamu bisa telpon dan komplain, tinggal kasih tau hari apa, jam berapa, kamu pesan apa disana.

Bukti foto makanan dan foto struk pembayaran juga bisa membantu banget.

——–

Harus komplain, biar ‘musibah’ itu nggak terulang lagi ke pembeli lain
Dulu waktu aku sekeluarga lagi makan di tempat nasi goreng, mama pesankan aku jus semangka, jus favoritku.
Waktu jus udah di depan mata, aku langsung minum, eeeh kok nggak manis, rasanya asam.

Mama bilang, “yaudah pesan minuman kaleng aja deh, jusnya jangan diminum lagi”.

Papa bilang, “tapi tetap harus komplain, biar mereka tau, siapa tau semangkanya udah nggak bagus, jadi orang lain juga nggak kena”.

Setelah papa komplain baik-baik, si pemilik toko pun bilang terima kasih, dan aku dikasih 1 gelas jus gratis – buahnya boleh aku pilih.

——–

TIPS :
Sebelum makan coba aduk-aduk makananmu, perhatikan dengan jelas.
Kalau matamu kurang jelas, pergi ke dokter mata gih.

Jangan nantinya gara-gara matamu buram, ngeliat ada rambut di bakwan jagung trus ngamuk-ngamuk, eeeeh ternyata rambut jagung.

Trus pas kamu ngeliat tauco malah kamu kira itu kecoak kecil hehehe.

One thought on “Yang harus dilakukan kalau di makanan yang kamu beli ada binatang (kecoa, cicak, belatung, dll) atau benda lain

  1. Nur Isnaya Wahid October 11, 2016 / 12:36 pm

    wkwkwkwk orang2 mesti baca ini nih….

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s