Waduh, ada suster kasih balita makan di lantai

http://www.instagram.com/hellosachy

Kali ini aku share cerita pengalaman seorang ibu yang nggak nyangka anaknya dikasih makan di lantai oleh suster pengasuhnya.

Anaknya yang bernama Sachyara (biasa dipanggil Sachy), sempat sakit karena bakteri dalam tubuh dan dokter sempat tanya apa pengasuhnya jorok. Ternyata CCTV membuktikan kalau memang susternya jorok.

Berhubung ini cerita yang harus banyak ibu-ibu tau, aku minta ijin untuk share ceritanya di blogku ini.

Cerita yang ditulis di Instagramnya begini :

Sebenernya gamau ngejelekin, tapi mbaknya ini udah keterlaluan. Namanya Lita Hartati, usia 41 th. Saya ambil dari yayasan alfarora. Orangnya mager banget, kalo disuruh ada aja alesannya. Pelupa parah. Setiap pergi kalau ga di cek lagi sm sy, pasti selalu ada yg lupa padahal dia sdh kubuatkan checklist apa aja yang mesti dibawa.

Ngomongnya nyinyir dan kudet banget. Bikin sakit kepala. Tapi, okelah itu masih saya maafkan. Yang bikin sy kesel adlh, dia ngasih makan anak saya di lantai / kdg di karpet.

Kalau pake mangkok saya masih bs terima, tapi ngasih makan langsung digeletakin di lantai. Kentang goreng taro karpet, anak saya suruh ambil sendiri. Bukan cm kentang, kadang gerber, pisang digeletakin gitu aj.

Suka ga abis pikir dia tau ga sih lantai/karpet itu kotor n debu?? Otaknya jaln ga sih??? Emang anak saya binatang???

Dan terakhir saya gep in dia cuci blender ga bersih, masa masih ada daging di blender yg sudah dicuci sm sabun? Berarti daging yg sudah kena air cuci itu nanti akn bergabung sama makanan utk besok???

Terus kalo ngurus Sachy, dia tiduran di karpet, Sachy dibiarin bolak balik masuk keluar kamar sendiri. Dia sadar ga sih depan kamar ada tangga????

Duh ya Allah, pengen sumpah serapah jadinya. Jgn2 kemarin bakteri dlm tubuh Sachy itu ulah dia yg emang ga pernah bersih dlm mengurus Sachy. Padahal cm ditinggal 3 jam aja begini. Ya allaaaahh 😭😭😭 langsung sy pecat dan maki2.

Sabar yaaa nak yaaaaaaaaaaa 😢😢 semoga hal2 kaya gini ga keulang ya nak yaaa 🙂 cepet sembuh sayang!

_____________________________

Baca cerita ini aku udah langsung tebak, pasti ada yang kontra dan ada yang sarankan nggak perlu pakai pengasuh.

_____________________________

Ada juga yang ngerti posisi si ibu, si ibu pasti punya alasan untuk pakai pengasuh

_____________________________


Aku yakin banyak diluar sana orang yang pakai pengasuh itu punya alasan sendiri.

Misalnya aku, punya pengalaman gonta ganti pengasuh untuk alm. papa yang stroke, kami perlu pengasuh untuk bantu urus papa.

Aku dan kakak harus kerja, nggak mungkin kasih mama urus papa sendiri.

Kami pakai pengasuh bukan berarti 100% lepas tangan, walau pakai pengasuh harus tetap diawasi.

Ya namanya pengasuh khan orang lain, jadi perlakuan ke yang diasuh itu nggak mungkin seperti kita perlakukan keluarga kita sendiri.

_____________________________

Semoga ini bisa jadi pelajaran untuk semua orang yang pakai pengasuh atau bagi yang akan butuh pengasuh.

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s