Cerita horor : Pak Didin si tukang bakso

Kejadian ini dialami oleh sepupuku yang ngekos di dekat kampus, area Jakarta Barat waktu tahun 1998.

Sepupuku dan teman-temannya lagi sibuk belajar untuk ujian di kosan, nggak terasa udah malam.

Teman sepupuku si A bilang, “Eh, udah lama ya nggak makan bakso Pak Didin”

Si B jawab, “Udah lama banget nggak jualan, padahal biasa jam segini lewat depan kosan kita”.

Nggak lama, terdengar suara ciri khas gerobak bakso Pak Didin, “tok tok tok…”, bunyi bambu yang selalu dipukul Pak Didin.

Sepupuku langsung keluar, ternyata benar ada gerobak bakso langganan mereka.
Semuanya langsung buru-buru ambil mangkok dan menyerbu si tukang bakso.

“Pak, udah lama nggak jualan nih, kemana aja”, kata sepupuku.

“Iya neng, baru sempet”, kata Pak Didin sambil senyam-senyum.

Besoknya, waktu sepupuku dan teman yang beda kos lagi sarapan bubur ayam di depan kampus, dia cerita, “Eh, Pak Didin udah jualan lagi tuh, semalem aku beli lho, enak banget nih udah lama nggak makan”.

“Yaaah dia nggak lewat depan kosanku tuh semalem”, kata salah satu temannya.

Terus, si tukang bubur ayam bilang, “Pak Didin? Nggak mungkin, mbak. Pak Didin udah meninggal semingguan lalu”

Sepupuku ngotot kalau semalam dia rame-rame makan bakso Pak Didin.

Si tukang bubur jawab lagi, “Yah si mbak nggak percaya, rumah kontrakan saya sebelahan sama Pak Didin, kalo nggak percaya ntar saya anterin ke rumahnya, tanya sendiri sama istrinya”.

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s