Pop Mie Goreng Pedes Gledek dan Kuah Pedes Dower

Pop Mie pedas ini lagi booming banget, banyak yang makan ini sambil nangis-nangis. Aku akhirnya beli biar nggak penasaran dan mau buktikan apa orang di sosmed tuh berlebihan apa emang Pop Mie ini benar pedas.

_______

POP MIE GORENG PEDES GLEDEK


Setelah mie matang dan kutuang bumbu, kuaduk dan kutabur bawang goreng dari kemasan.


Dari aromanya aja nusuk hidung, pedasnya nggak main-main nih.


Jangan heran kalau ada irisan cabe di mie, karena di bumbu memang ada irisan cabe.

Rasanya?
Kata kakakku rasa pedasnya tuh panas di mulut, lidah, sampai tenggorokan.
Kalau aku biasa masih makan sambal lebih pedas dibanding ini. Jadi buatku ini pedasnya biasa aja.

Kalau untuk kakakku yang makan sambalnya nggak ngeri seperti aku, tiap suap dia minum air, makannya sampai ingusan. Makan 1 cup ini dia minum sebotol air 600ml.

Ini lebih pedas dibanding Indomie goreng pedas, rica-rica atau sambal matah.
Pedasnya sama kayak kalau makan mie campur cabe rawit.
Kalau nggak kuat makan pedas, cobain sesuap aja ya.

Asinnya minim banget, nggak kayak Indomie yang bumbunya kerasa di tiap helai mie.
Makan ini tuh lebih kerasa pedasnya, nggak berasa terlalu asin.

_______

POP MIE KUAH PEDES DOWER


Nah kalau ini yang versi kuah, aromanya nggak jauh beda sama versi goreng.
Untuk Pop Mie kuah, aku selalu tuang air panas dibawah garis batas soalnya aku suka agak asin. Walau air panasnya udah dibawah garis batas, yang pedes dower ini aku nggak ngerasa asin. Asin nya passs banget.

Kuahnya yang merah ditambah irisan cabe yang cukup banyak, buat yang suka pedas pasti makin nambah nafsu makan nih.

Rasanya sih nggak jauh beda sama versi goreng. Yang jelas, enak dua-duanya.

Baru kali ini ada produk mie instan pedas yang emang benar-benar pedas. Puas deh sama inovasi ini, cocok buat yang suka pedas kayak aku.

Dengan harga dibawah 10.000 bisa makan mie instan pedas, tanpa harus beli mie instan pedas impor yang lumayan mahal. Tapi kalau cuma 1 cup sih nggak nendang, butuh makan 2 cup kalau mau puas.

4 thoughts on “Pop Mie Goreng Pedes Gledek dan Kuah Pedes Dower

  1. eni puspita November 18, 2018 / 10:41 pm

    hiks hiks susah bget yah nyarinya, warung disini gak jual, minimarket selalu keabisan

  2. vivi wan November 13, 2018 / 4:14 pm

    bener enak nih?trauma nyoba rasa baru nih gara2 salted egg ituh

  3. inge November 10, 2018 / 11:21 pm

    popmie pedes emang lebih mahal ya?

  4. Laras November 10, 2018 / 6:06 pm

    bulan lalu buy 1 get 1 di superindo deket rumah..aku sih kepedesan akut sist..aku nggk terlalu bisa makan pedes sih hihihihi mienya diabisin abangku

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s