Rujak Sunter Mall yang enak banget itu pindah

Yang sering ke Sunter Mall pasti tau rujak ini, posisinya seberang bioskop. Dulu sih posisinya bukan di dalam kios gini, dulu di luar kios. Kalau Sunter Mall ramai, pasti rujak ini juga ramai sampai ngantri.

Foto 25 Agustus 2018

Tiap ke Sunter Mall, rujak ini wajib dibeli. Banyak yang makan di tempat, biasanya pasangan maupun keluarga.

Kalau aku sih selalu bungkus bawa pulang, soalnya bisa makan santai bareng keluarga. Buah dan bumbunya dimasukkan ke kulkas dulu biar dingin, supaya makin enak dimakan.

Semenjak Sunter Mall renovasi, banyak kios tutup. Aku juga sempat takut kalau rujak ini nggak bisa kubeli lagi. Rasanya sedih, banyak kenangan manis bareng keluarga dengan rujak ini. Apalagi rujak ini bikin ketagihan.

Bisa dibilang, si rujak ini menemaniku beranjak dewasa. Seingatku, sampai tahun 2019, udah hampir 20 tahunan aku makan rujak ini.

Dapat info dari orang Sunter, banyak kios Sunter Mall pindah ke Metro Sunter Plaza.

(Metro Sunter Plaza ini gedung yang udah lama banget, dulu tahun 95an aku dan sekeluarga masih nonton bioskop disana)

Walau aku sekarang tinggalnya 40 kilometer dari Sunter, aku rela datang ke Metro Sunter Plaza demi rujak.

Baru datang, aku liat ada yang ramai antri di dekat pintu masuk utama. Waaah rujak!

Foto diatas ini kuambil waktu antrian udah nggak gitu ramai.

Nah, setelah antrian udah pada bubar semua, kufoto lebih jelas nih.

Ku liat ada si bapak yang mukanya udah kukenal banget, kutanya udah pindah berapa lama, katanya udah dari sekitar 4-5 bulan yang lalu.

Terakhir kufoto di Sunter Mall itu Agustus 2018, berarti setelah nggak lama dari itu, si rujak pindah.

Ini nih si rujak yang enak banget dan penuh kenangan.

Harga seporsi 18.000, buahnya banyak, bumbunya banyak. Bahkan bumbunya selalu lebih dari cukup.

Aku selalu minta buahnya jangan pakai kedondong, mangga, dan jambu. Maka ini nih isi rujakku : nanas, pepaya muda, timun, ubi, bengkoang. Bumbunya aku selalu minta yang pedas.

Biasanya kalau makan rujak ini, bumbunya pasti kelebihan. Nah bumbu yang kelebihan itu paling enak kalau dicocol kerupuk. Wah sedap banget deh.

Kadang, sewaktu di rumah, bumbunya kutuang di kotak dan kusimpan di kulkas. Jadi waktu makan buahnya kuambil aja secukupnya, sisa bumbu bisa kumakan besok-besok dengan buah yang ada di rumah.


Bumbunya kental, kacangnya banyak. Tiap gigitan pasti kemakan kacangnya yang bikin bumbu makin terasa nutty.

Bagi yang kangen rujak ini, buruan samperin.
Bagi yang belum pernah nyoba rujak ini, cobain deh, beneran enak banget.

Rujak Jember
Metro Sunter Plaza
https://goo.gl/maps/NHGog4vCd2q

13 thoughts on “Rujak Sunter Mall yang enak banget itu pindah

  1. nabilah June 6, 2019 / 9:52 pm

    dah sedih aja aku tu ngira rujak sunter mall ga ada lagi
    makasihh aku akhirnya kesampean makan rujaknya hehhehe
    rujaknya masih rame kek biasanya

  2. heru kie May 26, 2019 / 4:31 am

    makasih infonya, kebetulan istri lagi ngidam rujak sunter mall tapi gak tau ke mana nyarinya

Apa komentarmu?

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s